Bangkutaman Dedikasikan Lagu untuk Lokananta

Agustinus Shindu Alpito    •    10 Maret 2017 17:04 WIB
bangkutaman
Bangkutaman Dedikasikan Lagu untuk Lokananta
Bangkutaman dan Miftah Zubir yang kini menjabat sebagai Kepala Perum Percetakan negara Republik Indonesia (PNRI) Lokananta (Foto: dok. Bernard Rinaldy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik Bangkutaman turut merayakan Hari Musik Nasional, yang jatuh pada Kamis, (9/3/2017), dengan merilis singel berjudul Lukisan.

Singel Lukisan mereka dedikasikan untuk Lokananta, sebuah perusahaan rekaman milik negara yang turut menjadi tonggak industri rekaman Indonesia.

"Kami merasa, Bangkutaman dan Lokananta ada kesamaan bahwa kami sudah lama ada dan kami tetap produktif loh. Hari Musik Nasional tanggal 9 Maret adalah momentum yang pas sekali untuk kami, band indie yang sudah 17 tahun berkarya di Indonesia dengan pesan humanis dan sosial, untuk memberi apresiasi sekaligus mengingatkan bahwa kami semua masih ada (Bangkutaman, Lokananta, Hari Musik Nasional). Ini lah upaya penyadaran sekaligus pengenalan akan eksistensi kami semua sebagai bagian dari kebanggaan Indonesia," kata Irwin Ardy, personel Bangkutaman, soal proyek yang diberi tajuk Bangkutaman untuk Lokananta ini.

Lirik Lukisan ditulis oleh Wahyu Acum, vokalis sekaligus gitaris Bangkutaman. Proses kreatif penulisan Lukisan lahir ketika Acum dalam perjalanan dari Padang ke Pekanbaru, pada 9 Oktober, dua tahun lalu.

“Seharusnya pesawat kami mendarat ke Pekanbaru, tapi karena waktu itu ada kejadian kabut asap dari tanggal 6 Oktober, maka kami terpaksa turun di Padang. Dari Padang kami naik bus menuju Pekanbaru. Selama perjalanan, kami melintasi jalan yang berkelok dengan pemandangan hutan dan sungai yang luar biasa indahnya,” ungkap Wahyu Acum.

Lagu Lukisan dirilis bertepatan Hari Musik Nasional, 9 Maret 2017, dan dapat didengar melalui berbagai platform streaming musik, mulai dari Spotify, Deezer, Joox, juga dapat diunduh melalui iTunes.


 
(ELG)

Menantang Gitar Kelas Dunia

Menantang Gitar Kelas Dunia

18 hours Ago

Tiba-tiba Buddy Blaze kunjungi Sidoarjo, Jawa Timur. Bukan ingin melihat 'lumpur lapindo…

BERITA LAINNYA