Sting Mengenang Korban Teror Paris di Bataclan

Nia Deviyana    •    13 November 2016 16:36 WIB
sting
Sting Mengenang Korban Teror Paris di Bataclan
(Foto: Hollywood Reporter)

Metrotvnews.com, Paris: Pertunjukan musik yang digelar Sting di Bataclan Theater, Paris menjadi pertanda dibukanya kembali gedung konser terkenal tersebut pasca serangan teror setahun lalu.

Seribu tiket Sting terjual habis dengan cepat. Sting juga mengundang keluarga korban serangan untuk hadir dalam konser tersebut.

Pada satu menit pertama, Sting mengajak penonton mengenang mereka yang tewas dalam insiden setahun lalu.

"Kami punya dua hal penting yang harus dilakukan malam ini," kata dia dalam bahasa Prancis. "Pertama, untuk mengenang dan menghormati mereka yang tewas dalam serangan tahun lalu. Dan juga untuk merayakan kehidupan dan musik dari tempat bersejarah ini," tambahnya.

"Kami tak akan melupakan mereka." ucap Sting yang disusul dengan membawakan tembang Fragile.
 
Selama konser berlangsung, bintang rock asal Inggris tersebut tak lupa memberi penghormatan kepada para legenda di dunia musik. Ia menyebut beberapa nama seperti David Bowie, Prince, dan Glen Frey.

Sting kemudian membawakan lagu Fifty Thousand yang diambil dari album 57th &9th.

Tembakan membabibuta membunuh 90 orang dan melukai 413 lainnya dalam serangkaian serangan di Paris pada 13 November. Kejadian itu bertepatan saat band rock asal California, Eagles of Death Metal, tengah manggung di Bataclan. Tujuh pelaku teror tewas dalam kejadian. Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.
 


(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA