Rilis Lagu Carpe Diem, Soul ID Merasa Terlahir Kembali

Cecylia Rura    •    31 Januari 2018 14:19 WIB
Soul ID
Rilis Lagu Carpe Diem, Soul ID Merasa Terlahir Kembali
Soul ID (Foto: dok. Soul ID)

Jakarta: Soul ID kembali bangkit. Grup musik hip hop asal Jakarta ini menelurkan sebuah lagu baru bertajuk Carpe Diem yang dalam sebuah frasa bahasa Latin diartikan sebagai "Petiklah Hari".

"Carpe Diem berbicara tentang kami dan siapapun yang pantang menyerah dalam hidup. Musik adalah hidup kami, sehingga kami tidak akan menyerah untuk terus bermusik. Untuk menggambarkan pesan tersebut, kami memilih Jason Iskandar sebagai sutradaranya, ditambah lagi kehadiran tamu istimewa kami di dalam video klip Carpe Diem... pasti merinding deh", kata Jaydee dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id.

Di lagu ini, Soul ID berkolaborasi dengan musisi, komposer sekaligus music director dalam perfilman Indonesia Aghi Narottama. Soul ID memberikan warna yang lebih segar di tengah bangkitnya era hip hop kini.

"Begitu banyak pelajaran dan eksplorasi baru yang kami nikmati dalam proses ini", kata EndrumarcH.

Dentuman musik pun diakui bisa mulai dirasakan penikmat musik lewat 21 detik pertama.

"Setelah 7 tahun 7 bulan meditasi, kami seperti terlahir kembali dengan musik yang adalah jiwa kami saat ini, yang langsung bisa dirasakan di 21 detik pertama lagu Carpe Diem," kata Tabib Qiu.

Meditasi yang dilakukan selama lebih kurang tujuh tahun tujuh bulan. Setidaknya grup yang beranggotakan EndrumarcH (rapper), Tabib Qiu (rapper) dan Miss Jaydee (penyanyi) itu telah menelurkan 8 buah album, yaitu Esoyuelaidi (2002), Soulfidelis (2005), Jiwaraga (2007), The Collusion E.P (2008), Like Love Life (2010), RAPutasi2 - EndumarcH solo album (2012), Manusia 3D:Sintaro (Sirkus Dunia) - Tabib Qiu solo album (2013), dan Heartwork (2017).

Lagu Carpe Diem ditulis oleh E Sukardi, N Nugroho dan J Dewiana dan diproduseri Aghi Narottama yang juga melakukan finalisasi lagu. Lagu berdurasi 5 menit ini diproduksi di bawah label Semesta Music.




 
(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA