Anomalyst Rilis Album Cipta Rasa Karsa

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Oktober 2018 18:47 WIB
band indie
Anomalyst Rilis Album Cipta Rasa Karsa
Anomalyst (Foto: Dok. Anomalyst)

Jakarta: Grup musik Anomalyst merilis album kedua bertajuk Cipta Rasa Karsa, pada Jumat, 19 Oktober 2018. Album ini merupakan kelanjutan dari album debut mereka, Segara, yang telah dirilis pada 2017.

Cipta Rasa Karsa terbilang sebagai album yang segar. Album ini diproduksi pada tahun ini dan hanya memakan waktu tiga bulan, terhitung dari penulisan lagu sampai proses rekaman dan pascaproduksi.

Cipta Rasa Karsa diambil dari filosofi hidup Jawa yang dinilai mewakili fase hidup para personel yang sedang mekar dan berbunga-bunga, tergambarkan dari arahan artistik yang lebih terang dan berwarna."

“Di titik ini kami sudah tidak bisa mundur lagi, harus selalu maju bersama, walaupun berat dan banyak tantangan, selama tujuannya baik, pasti akan ada jalan” tutur Aryorespati, personel Anomalyst.

Anomalyst juga bekerjasama dengan drummer sekaligus produser Maliq & D'Essentials, Widi Puradiredja, untuk lagu Komedi Putar yang terdapat dalam album ini. Keterlibatan Widi pada lagu itu sebagai ko-produser dan bermain synthesizer, juga vocoder.

Hal lain yang jadi daya tarik dari album ini adalah aransemen musik yang melibatkan instrumen yang biasa digunakan dalam musik tradisi Betawi dan Tiongkok. Instrumen bernama tehyan dan erhu itu digunakan dalam lagu Anestesi, Purnama dan Karsa. Adalah musisi tamu Menwangi Adriana Shinta yang memainkan tehyan dan erhu.

Cipta Rasa Karsa memuat sembilan lagu. Desain sampul diambil dari lukisan karya Maryam Nisa Taqiya. Album ini dapat didengar melalui beragam layanan streaming musik digital.






 


(ASA)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

1 day Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA