ABBA akan Menggelar Tur dalam Wujud Hologram

Agustinus Shindu Alpito    •    20 September 2017 10:47 WIB
musik
ABBA akan Menggelar Tur dalam Wujud Hologram
(Foto: Inentertainment)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Ikon pop ABBA akan menggelar tur pertama dalam tiga dekade terakhir. Namun, kehadiran ABBA di atas panggung akan berwujud hologram.

ABBA yang bubar pada 1982 sepakat reuni pada tahun lalu untuk menandai 50 tahun perjalanan mereka. Tahun lalu mereka tampil di sebuah pesta yang digelar di Stockholm, Swedia.

Benny Andersson, salah satu anggota ABBA mengatakan bahwa tur hologram itu akan digelar pada 2019. Ide menggelar konser dalam wujud virtual itu dikatakan Andersson datang ketika melihat konser hologram Tupac Shakur pada festival musik Coachella tahun 2012. Juga kehadiran Michael Jackson versi hologram pada Billboard Awards tahun 2015.

“Ini sangat sempurna, kami bisa berada di panggung sementara saya di rumah sedang berjalan-jalan dengan anjing-anjing,” kata Andersson kepada media asal Australia, Herald Sun.

“Saya tidak ingin pergi dari rumah. Jika cara ini (konser hologram) berhasil, akan ada banyak artis yang melakukan hal serupa, bahkan artis yang masih muda dan masih (sanggup) melakukan tur. Ini proyek yang sangat menarik,” imbuh Andersson.

Rencananya, dalam tur digital ini ABBA akan diiringi oleh band secara langsung, dengan isian vokal dari rekaman tur Australia mereka pada tahun 1977.

“(Konser hologram) ini akan membuat Anda seperti berada di tahun 1977, dengan live band, live vokal latar, dan desain panggung dengan tata lampu dan suara yang luar biasa, segalanya akan seperti konser nyata.”

Saat ini, Andersson tengah menulis materi musik baru bersama rekan lamanya, Ulvaeus. Materi baru ini dibuat untuk sekuel film Mamma Mia! yang rencananya akan dirilis pada Juli 2018.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA