Foo Fighters Berkolaborasi dengan Personel Boyz II Men di Album Baru

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Juli 2017 20:05 WIB
foo fighters
Foo Fighters Berkolaborasi dengan Personel Boyz II Men di Album Baru
Foo Fighters (Foto: via planetrock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Foo Fighters dikenal selalu mengeksplorasi hal-hal baru dalam setiap albumnya. Setelah di album kedelapan mereka rekaman di delapan kota berbeda, kini mereka mencoba menggandeng kolaborator dari genre yang beda.

Untuk album ke-9 Foo Fighter, Concrete and Gold, yang akan dirilis pada September mendatang, mereka mengajak Shawn Stockman untuk berkontribusi. Shawn sebelumnya dikenal sebagai personel Boyz II Men.

Sebelumnya, Foo Fighters telah mengisyaratkan keterlibatan bintang pop dalam album baru. Namun mereka tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait hal itu. Dalam wawancara dengan radio BBC, akhirnya sang pentolan Dave Grohl mengungkapkan sosok bintang pop yang dimaksud.

“Seseorang dari Boyz II Men itu sedang berjalan di tempat parkir dan kemudian saya bilang, ‘Dude, mau enggak menyanyi untuk album kami?’ Dan dia bersedia. Dia menyanyikan lagu paling keras dalam album ini. Ini terdengar seperti jika Black Sabbath dan Pink Floyd (berkolaborasi), itu menjadi lagu terakhir dalam album, sosok dari Boyz II Men itu bernama Shawn, dia bernyanyi dan terdengar seperti suara 40 vokal ditumpuk,” kata Grohl.

Drummer Taylor Hawkins mengatakan bahwa Foo Fighters mencoba sejenak beranjang dari akar rock dalam album ini, namun mereka tidak pernah berhasil.


(ELG)