Death Vomit akan Berkolaborasi dengan Eross 'Sheila On 7' di JogjaROCKarta

Agustinus Shindu Alpito    •    28 September 2017 18:20 WIB
jogjarockarta
Death Vomit akan Berkolaborasi dengan Eross 'Sheila On 7' di JogjaROCKarta
Jumpa pers Jogjarockarta (Foto: metrotvnews/shindu)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Grup death metal asal Yogyakarta, Death Vomit, akan menyuguhkan aksi spesial dalam festival musik JogjaROCKarta. Mereka akan berkolaborasi dengan gitaris Sheila On 7, Eross Candra.

Festival musik JogjaROCKarta digelar selama dua hari, yaitu pada 29 dan 30 September 2017 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Death Vomit akan tampil pada hari pertama festival pada pukul 15.45.

"Kami bilang ke Eross waktu latihan, 'Welcome to my party (dengan lagu) yang horor-horor ini. Eross akan membawakan lagu Death Vomit. Ini kolaborasi pertama kami dengan Eross," ujar Sofyan Hadi, personel Death Vomit, dalam jumpa pers JogjaROCKarta, di Bogey's Teras, Yogyakarta, pada Kamis (28/9/2017).

Saat ditanya bagaimana respons Eross terhadap materi kolaborasi dengan Death Vomit, Sofyan mengapresiasi Eross yang terbilang mampu beradaptasi dengan cepat dengan musik death metal.

"Kebetulan sama Eross kami kolaborasi satu lagu. Eross itu di luar ekspektasi kami, saya awalnya berpikir apakah Eross bakal enjoy bermain dengan kami atau enggak. Dengan kemampuan dia, dia bisa mengolah lagu kami. Respons dia terhadap lagu kami bagus," lanjut Sofyan.

Death Vomit merupakan satu dari delapan grup musik lokal yang tampil pada festival rock itu. Tujuh grup lainnya adalah God Bless, Power Metal, Kelompok Penerbang Roket, Roxx, Pas Band, Burgerkill dan Something Wrong.

Penampil utama dalam festival ini adalah Dream Theater. Grup metal progresif asal Amerika Serikat yang terbentuk pada 1985.


 


(ELG)