Festival Musik JogjaROCKarta Telah Dimulai

Agustinus Shindu Alpito    •    29 September 2017 17:20 WIB
jogjarockarta
Festival Musik JogjaROCKarta Telah Dimulai
Aksi Kelompok Penerbang Roket di Jogjarockarta (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Festival musik JogjaROCKarta hari pertama mulai berlangsung. Diadakan di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 29 & 30 September 2017, festival musik yang baru digelar pertama kali ini menyuguhkan sederet grup lokal berkualitas dan ditutup dengan aksi panggung band metal-progresif Dream Theater.

Grup lokal yang tampil pada hari pertama adalah Gho$$, Kelompok Penerbang Roket, Death Vomit, Power Metal dan God Bless. Mulai tampil sekitar pukul 16.00, Kelompok Penerbang Roket membawakan materi album debut, Di Mana Merdeka?, Target Operasi, lagu baru Berita Angkasa, hingga Mati Muda.

Tampil dalam durasi sekitar 30 menit, grup yang terdiri dari John Paul Patton alias Coki (bassist, vokalis), I Gusti Viki Vikranta (drummer) dan Rey Marshall (gitaris) cukup efektif dalam aksinya. Mereka memadatkan penampilannya dengan hanya membawakan nomor-nomor utama.

Usai Kelompok Penerbang Roket tampil, giliran Death Vomit naik panggung. Grup death metal asal Yogyakarta itu sebelumnya berjanji akan tampil bersama gitaris Sheila on 7, Eross Candra, membawakan satu lagu Death Vomit.

Selain aksi Dream Theater, salah satu penampilannya yang patut disimak dalam JogjaROCKarta 2017 hari pertama adalah penampilan dari grup rock legendaris Indonesia, God Bless.

Dari pantauan Metrotvnews.com, para penggemar Dream Theater sudah mulai menyerbu Stadion Kridosono sejak Jumat siang (29/9/2017). Sejak sore hari, mereka bahkan sudah menunggu Dream Theater di hadapan panggung, meski grup idolanya dijawalkan tampil pukul 21.00.


 


(ELG)