Gita Gutawa Luncurkan Gerakan Gita Puja Indonesia

Agustinus Shindu Alpito    •    26 November 2016 11:24 WIB
gita gutawa
Gita Gutawa Luncurkan Gerakan Gita Puja Indonesia
Gita Gutawa (Foto: Metrotvnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gita Gutawa membuat proyek musik dan berbagi ilmu bernama Gita Puja Indonesia. Sebuah proyek apresiasi Gita terhadap lagu-lagu himne Indonesia, sekaligus menularkan semangat berbagi.

"Perlu disadari bahwa tidak semua bangsa memiliki begitu banyak repertoar Lagu Nasional. Bangsa Indonesia adalah salah satu yang beruntung, memiliki lagu-lagu yang penuh arti, cerminan akan perjuangan masa lalu, dan menjadi bagian dari sejarah. Dan nyatanya, dalam sejarah Indonesia, lagu-lagu ini punya peranan penting dalam mendorong rasa nasionalisme serta menyebarkan paham ke-Indonesia-an dan bahasa Indonesia," kata Gita.

"Hal ini menunjukkan kekuatan musik tak hanya sebagai hiburan belaka. Akan tetapi juga sebagai medium yang mampu menimbulkan semangat dan menggerakan perasaan," ungkap Gita.

Salah satu hasil dari proyek Gita Puja Indonesia adalah dirilisnya lagu Terima Kasihku ciptaan Sri Widodo yang dinyanyikan Gita dengan aransemen orkestra Erwin Gutawa. Lagu itu dirilis bertepatan dengan Hari Guru, pada 25 November 2016.

Masyarakat dapat berpartisipasi dalam proyek Gita Puja Indonesia melalui medium internet dengan mengedepankan kreativitas multimedia dalam berbagi ilmu yang dikuasainya. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui http://gitagutawa.com/pujaindonesia/

Dalam situs itu, Gita berjanji akan memberangkatkan 10 guru ke destinasi impiannya di Indonesia, jika terkumpul lebih 100 video partisipasi dalam proyek ini.






(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA