Rilis Singel Internasional, Ras Muhamad Gandeng Artis Reggae dari Jerman

Sonya Michaella    •    05 September 2016 16:51 WIB
ras muhamad
Rilis Singel Internasional, Ras Muhamad Gandeng Artis Reggae dari Jerman
Ras Muhamad dan Sara Lugo (Foto: Dok. KBRI Budapest)

Metrotvnews.com, Budapest: Usai sudah rangkaian tur Ras Muhamad selama musim panas 2016 di beberapa negara di Eropa.

Setelah menghabiskan dua bulan berkeliling panggung di beberapa kota di Hongaria, Slovakia, Polandia, Italia, serta Jerman, kini Ras Muhamad – Duta Reggae Indonesia kembali unjuk gigi dengan merilis single terbarunya dengan artis Reggae papan atas asal Munich, Jerman, Sara Lugo, yang berjudul "Learn and Grow".

Seperti keterangan tertulis dari KBRI Budapest yang diterima Metrotvnews.com, single terbaru dengan penyanyi mungil bersuara besar ini akan dirilis dalam format music video pada tanggal 5 September 2016 di situs reggae terbesar, reggaeville.com.

Pembuatan music video "Learn and Grow" digarap saat keduanya melakukan tur ke beberapa kota di Costa Rica pada Oktober tahun 2015 silam, dan berlanjut pada tur yang sama di bulan Maret 2016.



Konsep music video "Learn and Grow" yang diambil dari dokumentasi rangkaian tur mereka ini ingin menunjukan bahwa betapa besarnya Reggae di dunia, dimana seorang Duta Reggae asal Indonesia dan Puteri Reggae asal Jerman dapat tampil bertemu dalam satu panggung di Costa Rica, Amerika Latin yang memiliki fanbase Reggae dengan animo besar.

Lagu berbahasa Inggris berdurasi 4 menit ini memiliki pesan moral yang kuat dimana lirik lagu tersebut berpesan agar manusia layaknya bersyukur dengan apa yang dimiliki dan bersabar untuk dapat tumbuh besar.

Disinggung pula budaya kosmetika yang mementingkan penampilan dengan cara mengubah fisik dengan menghamburkan dana untuk operasi plastik agar dapat tampil lebih sempurna.



Sara lugo yang selalu tampil apa adanya namun memukau merupakan seorang artis papan atas di dunia Reggae yang memiliki keunikan dapat memperpadukan musik Reggae dengan beberapa genre seperti Jazz, R&B, dan bahkan pop akustik.

Lagu-lagu hitsnya seperti "High and Windy" yang berkolaborasi dengan Kabaka Pyramid asal Jamaika, "Familiar Stranger" dan "Really Like You" yang berkolaborasi dengan Protoje asal Jamaika telah mencapai lebih dari 7 juta pengunjung di youtube. Saat ini Sara Lugo aktif touring ke beberapa benua seperti Eropa, Amerika Serikat dan Amerika Latin.

Diharapkan music video dari single "Learn and Grow" yang tersedia baik di album "Sara Lugo & Friends" karya Sara Lugo maupun album "Salam" karya Ras Muhamad ini dapat diterima dengan baik oleh seluruh khalayak dan pesan yang tersirat di dalamnya dapat dipahami dengan baik.


(DEV)