Gerald Situmorang Bentuk Proyek Solo, Solitude

Agustinus Shindu Alpito    •    16 Agustus 2016 10:30 WIB
gerald situmorang
Gerald Situmorang Bentuk Proyek Solo, Solitude
(Foto: Jatidiri Ono)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gitaris jazz Gerald Situmorang yang juga dikenal sebagai bassist grup rock Barasuara meresmikan sebuah proyek solo bernama Solitude.

Gerald termasuk gitaris yang cukup memiliki banyak proyek musik, di antaranya Sketsa, Hemiola Quartet, Monita Tahalea & The Nighttingales, dan Gerald Situmorang Trio.

Dengan jubah Solitude, gitaris kelahiran Jakarta, 31 Mei 1989 itu merilis singel instrumental berjudul Old Stories.

"Proyek musik ini tercetus ketika saya mengetahui jika saya akan kehilangan sebuah tempat yang begitu memiliki pengaruh besar untuk saya pribadi. Sebuah studio yang memberikan banyak inspirasi saya dalam bermusik di rumah salah satu sahabat saya, Marco Steffiano (drummer Barasuara) yang akan pindah rumah."


"Kurang lebih semua proyek musik yang saya jalankan lahir dari ruangan itu dan entah mengapa aura, reverb dan sound yang dihasilkan ruangan itu selalu membuat saya pribadi merasa ada keunikan tersendiri," kata Gerald, dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Old Stories yang ditulis pada tahun 2013 adalah sebuah suguhan pembuka yang akan berujung pada dirilisnya singel debut Solitude dalam waktu dekat ini. Album tersebut digadang merepresentasikan sisi emosional dan kejujuran Gerald dalam bermusik.

"Semua musik yang saya kerjakan berdasar dari sebuah kejujuran. Jujur akan kecintaan saya terhadap musik, semua yang saya rasakan dan yang saya tuangkan di dalamnnya. Dimulai dengan 'Old Stories' ini, semoga teman-teman yang mendengar bisa mendapatkan hal positif dan membuat efek yang positif pula di setiap hal yang dikerjakan," imbuh Gerald.



(DEV)