Payung Teduh Rilis Singel Diam

Purba Wirastama    •    19 Juni 2018 18:34 WIB
payung teduh
Payung Teduh Rilis Singel Diam
Ilustrasi visual singel Diam (Foto: Instagram Payung Teduh)

Jakarta: Grup musik Payung Teduh baru saja merilis singel berjudul Diam. Singel ini adalah lagu perkenalan untuk album terbaru mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat, Mendengar Suara.

Mendengar Suara dikerjakan sebagai album kolaborasi. Untuk Diam, Payung Teduh membawakan lagu ini bersama Orkes Panawijen. 

Seperti diberitakan Medcom.id sebelumnya, proyek Mendengar Suara disiapkan sejak Maret lalu. Selepas Is dan Comi hengkang dari grup, Payung Teduh hendak kembali ke nafas aslinya sebagai grup musik teater. Album ini adalah titik balik tersebut. 

Materinya berasal dari 13 komposisi lagu pentas teater Dedes oleh Teater Pagupon di Taman Ismail Marzuki Jakarta pada 8-9 Maret. Payung Teduh terlibat sebagai grup pengiring bersama Reda Gaudiamo, grup Backing Soda, dan tiga penyanyi Teater Pagupon. 

Komposisi tersebut diaransemen ulang untuk album Mendengar Suara. Semua liriknya ditulis oleh Catur Ari Wibowo alias Ketjak. Musik untuk Diam digarapa Hendy Yusuf. Rossi, drummer tamu untuk Payung Teduh  formasi baru, menjadi produser. 

Payung Teduh dibentuk pada 2007 dengan formasi awal Istiqamah Djamad (vokal/gitar) dan Comi Aziz Kariko (bass). Pada 2008, Alejandro 'Cito' Saksakame (drum) bergabung dan Ivan Penwyn (gitar) menyusul pada 2010. Is hengkang pada akhir 2017 dan menapaki karier solo dalam nama Pusakata. Comi menyusul keluar pada awal 2018.

Diam telah tersedia di sejumlah platform streaming dan unduhan digital. 

 


 




(ASA)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

5 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA