Susah Sinyal Gandeng Rendy Pandugo dan TheOvertunes untuk Isi Soundtrack

Purba Wirastama    •    05 Desember 2017 18:01 WIB
rendy pandugo
Susah Sinyal Gandeng Rendy Pandugo dan TheOvertunes untuk Isi Soundtrack
Rendy Pandugo (Foto: Metrotvnews/Purba)

Jakarta: Sutradara Ernest Prakasa kembali bekerja sama dengan label Sony Music untuk pengerjaan lagu soundtrack Susah Sinyal. Ada lima musisi dan grup yang bergabung, termasuk TheOvertunes dan Rendy Pandugo.

Ini kolaborasi kedua Ernest dengan TheOvertunes setelah Cek Toko Sebelah, yang diunggulkan di Piala Citra dalam beberapa kategori, termasuk Lagu Asli Terbaik dan Film Terbaik.

Selain TheOvertunes dan Rendy, tiga soundtrack lain berasal dari Marco Marche serta dua pendatang baru, yaitu Ardhito Pratomo dan Aurora Ribero. Lalu juga ada satu lagu dari Stars and Rabbit dari label Green Island Music.

Ini pertama kali Rendy menyumbang lagu untuk film. Lagu berjudul By My Side, yang berasal dari debut album penuh The Journey.

"Proyek ini, pertama kali lagu saya yang ada di album diikutsertakan untuk soundtrack film. Emang ini lagu By My Side kebetulan ada di singel ketiga saya," ujar Rendy dalam konferensi pers di Plaza Festival,  Jakarta Selatan, Selasa 5 Desember 2017.

Ardhito, yang baru saja bergabung dengan Sony, mengerjakan lagu asli. Sementara Aurora adalah salah satu aktor utama pendatang baru yang ikut menyumbang satu lagu.

Berikut daftar enam lagu soundtrack Susah Sinyal. Lima lagu selain Upon the Hill dirilis oleh label Sony Music. Lima lagu dari Sony dirilis dalam satu album dan hanya dicetak 50 ribu copy.

1. Bukan Sekadar Kata - TheOvertunes
Komposer: Mikha Angelo dan Reuben Nathanael

2. Bila - Ardhito Pramono
Komposer: Ardhito Pramono

3. By My Side- Rendy Pandugo
Komposer: Rendy Pandugo dan Gabriel Mayo
Album: The Journey

4. Bintang - Aurora Ribero
Komposer: Ivan Gojaya dan Agustin Oendari

5. Puisi Pagi - Marco Marche
Komposer: Duta Pamungkas

6. Man Upon the Hill - Stars and Rabbit
Album: Constellation (2015)

 


(ELG)