Klarinet Gelar Pesta Perilisan Singel Baru Hari Ini

Agustinus Shindu Alpito    •    16 Maret 2018 13:52 WIB
musik indonesia
Klarinet Gelar Pesta Perilisan Singel Baru Hari Ini
Klarinet (Foto: dok. klarinet)

Jakarta: Nama grup musik Klarinet terdengar asing di telinga penggemar musik Indonesia hari ini. Namun sejatinya nama itu lebih dulu ada dibanding kebanyakan band yang populer saat ini.

Klarinet, grup musik yang dibentuk Maria (vokalis) dan Adink (gitaris, keyboardist) pada pertengahan 1990-an kini aktif kembali setelah sekian lama mati suri. Tanda kehadiran mereka adalah singel berjudul Tamasya, sebuah lagu yang sudah mereka tulis sejak 1997 dan belum pernah dirilis sebelumnya.

Tamasya sebenarnya sudah dirilis dalam beragam media digital, namun pada hari ini, Jumat, 16 Maret 2018, Klarinet secara khusus menggelar pesta perilisan di Paviliun 28, Jalan Petogogan, Jakarta Selatan, pukul 19:00. Dalam pesta itu akan dihadirkan format fisik Tamasya dalam CD-R yang dibuat terbatas 77 buah.



Adink dan Maria tentu bukan nama baru di kancah musik lokal. Adink pernah membantu The Upstairs dan hingga kini masih aktif menjadi personel tambahan Sore. Sedangkan Maria sempat aktif bersama Stereomantic.

Klarinet merilis album debut self-titled pada 1999 lewat POPS/Independent Records, sebuah sub-divisi dari label mayor Aquarius Musikindo yang fokus pada band-band bawah tanah era itu.


 


(ELG)