Produser Peraih Grammy Awards Komentari Payung Teduh

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Desember 2017 18:02 WIB
payung teduh
Produser Peraih Grammy Awards Komentari Payung Teduh
Steve Lillywhite, produser pemenang Grammy Awards memuji album Payung Teduh (Foto: Billboard)

Jakarta: Steve Lillywhite, produser yang sepanjang kariernya telah mendapatkan enam trofi Grammy Awards, angkat bicara soal album terbaru Payung Teduh, Ruang Tunggu.

Steve saat ini bekerja untuk Jagonya Musik & Sport, label yang dibentuk oleh KFC Indonesia. Sedangkan album Ruang Tunggu  didistribusikan oleh KFC. Proses masuknya Payung Teduh ke label KFC tidak lepas dari peran Steve sendiri.

"Saya mencari tahu tentang musik indie Indonesia, kemudian saya kontak Payung Teduh, saya undang mereka ke rumah dan ngobrol musik Saya mendengarkan lagu mereka, termasuk Akad. Lagu yang dinyanyikan di pernikahan dan (bahkan) di ruang operasi, lagu semua orang," kata Steve mengawali komentarnya atas album Ruang Tunggu.

"Ada banyak band indie, tetapi tidak semua punya hit. Saya menyukai prosesnya, saya mendengarkan lagu-lagu mereka, terimakasih Payung Teduh telah membuat pekerjaan saya terasa menyenangkan."

Steve juga memberikan pandangannya atas dua lagu dalam album Ruang Tunggu  yang resmi dirilis pada Selasa, 19 Desember 2017.

"Dalam album ini ada lagu Akad  yang tepat didengarkan saat bangun tidur dan lagu Di Atas Meja  yang bisa didengarkan pukul sembilan malam, sebelum tidur."

Meski telah berkiprah di Indonesia, Steve tetap menjalani kariernya sebagai produser dunia. Baru-baru ini namanya tercatat sebagai co-producer album Songs of Experience  yang dirilis U2 pada 1 Desember 2017.


(DEV)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA