Deredia Rilis Singel Kisah Mencari Seorang Raja

Agustinus Shindu Alpito    •    10 November 2016 14:28 WIB
musik indonesia
Deredia Rilis Singel Kisah Mencari Seorang Raja
Deredia (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik pop klasik, Deredia, merilis singel kedua dari album debut Bunga & Miles, Kisah Mencari Seorang Raja.

Perilisan ini diiringi dengan sebuah video chord yang diunggah ke YouTube. Deredia memang dikenal sebagai grup musik yang memanfaatkan media sosial YouTube sebagai sarana interaksi musik mereka.

"Lagu ini berkisah tentang proses seorang wanita yang bertualang mencari pasangan hidup. Proses pencarian inilah yang diceritakan menjadi sebuah lirik lagu Kisah Mencari Seorang Raja," kata Louise, sang vokalis

Dari segi aransemen, Kisah Mencari Seorang Raja terdengar klasik, Deredia menambah suara klarinet dalam lagu ini.

"Waktu rekaman lagu ini, gue lagi suka sama musik gipsy jazz. Jadi, gue coba pancing Louise pakai progresi yang banyak dipakai dalam musik gipsy. Selain itu, di lagu ini kita juga putuskan memakai klarinet yang dimainkan sangat apik oleh Jonathan ‘Joti’ Prawira Tumakaka,” kata Yosua, gitaris Deredia.

Deredia terbentuk pada 2014, beranggotakan Louise (vokalis), Yosua (gitaris), Papa Ical (bassist), Aryo (drummer), dan Raynhard (pianis). Dengan sentuhan manouche, jazz, rockabilly, ragtime, dixie, dan blues, Deredia memberikan musik yang baru di ranah musik lokal saat ini. Mereka turut terlibat juga dalam album Aransemen Ulang Lagu Orisinil Dari Film Tiga Dara, mengaransemen ulang Lagu Gembira ciptaan Saiful Bahri.





(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA