Aksi Panggung Rick Price Pukau Penonton Prambanan Jazz 2016

Patricia Vicka    •    21 Agustus 2016 08:42 WIB
festival musik
Aksi Panggung Rick Price Pukau Penonton Prambanan Jazz 2016
(Foto: Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta:  Pagelaran Indihome Prambanan Jazz 2016 kembali di gelar di Candi Prambanan Yogyakarta, pada 20-21 Agustus.

Pada pagelaran hari pertama, suasana malam di panggung Brahma Candi Prambanan terasa semarak dengan suara emas Rick Price.

Tepat pukul 21.05 WIB, penyanyi asal Australia ini naik ke atas panggung dan langsung menyapa penonton dengan ramah.

"Halo Selamat Malam," sapa Rick dengan bahasa Indonesia dan disambut dengan tepuk tangak riuh penonton.

Rick Price tampil memesona dengan kemeja putih dipadu vest hitam. Tampak Rick tak dapat menutupi kekagumannya menyaksikan keindahan candi Prambanan yang didekorasi dengan lampu warna-warni.

"Malam ini indah karena ditemani bulan Purnama dan Candi Prambanan. Meski bulan tidak sempurna," katanya.

Rick membuka aksi panggungnya dengan singel hits If You Were My Baby. Singel demi singel dinyanyikan dengan iringan gitar akustik selama 45 menit.

Ada 7 lagu yang dibawakannya, antara lain Nothing Can Stop Us Now, Walk Away With me, Not a Day Goes By, River of Love, kemudian ditutup oleh Heaven Knows.

Sebelum meninggalkan panggung, Rick Prise mengajak penonton bernyanyi bersama lagu Heavens Know. Single ini amat terkenal di era 90an mencerikan kesedihan hatinya berpisah dengan sang kekasih yang meninggal dunia.

Penonton yang sedari tadi duduk dengan tenang segera mengangkat tangan dan bernyanyi kompak melafalkan refrain hits ini.

"Terimakasih, Selamat Malam," kata- kata perpisahannya sambil menghilang dari panggung megah Prambanan Jazz.

Antusiasme penyanyi pop legendaris tahun 90 an ini mengisi panggung Prambanan Jazz sudah tampak saat jumpa pers digelar. Walau sudah beberapa kali pernah mengunjungi Yogyakarta, namun ini adalah kali pertamanya manggung di Candi Prambanan.

"Senang sekali saya bisa berkesempatan bernyanyi disini. Saya langsung setuju saat diminta mengisi Prambanan Jazz," ujarnya saat jumpa pers beberapa waktu lalu.


(DEV)