Lagu Terbaru Andien Terinspirasi Pelangi

Purba Wirastama    •    20 Mei 2018 17:48 WIB
andien
Lagu Terbaru Andien Terinspirasi Pelangi
Andien - Warna Warna

Jakarta: Penyanyi solo Andien telah merilis Warna Warna, singel kelima dari album terbaru Metamorfosa. Penulis lagunya, Lafa Pratomo menyebut bahwa pembuatan liriknya terinspirasi oleh lagu anak populer Pelangi Pelangi.

Sebelumnya, Andien telah merilis singel Belahan Jantungku, Indahnya Dunia, Askara, dan Metamorfosa. Senafas dengan judul albumnya, lagu Warna Warna adalah ungkapan mengenai perubahan cara pandang. Lagu ini dibawakan Andien bersama grup Tommorow Ensamble People.

Dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Minggu, 20 Mei 2018, lagu ini merupakan perspektif lain atas pelangi. Lewat Pelangi Pelangi, pencipta lagu melihat pelangi dari bumi ke arah langit. Lewat Warna-Warna, pencipta melihat pelangi dari langit atau "atap nirwana".

"Setelah 17 tahun, Andien belajar untuk melihat perspektif baru dan melihat segala sesuatu tidak hanya dari satu sisi. Setiap fase kehidupan yang Andien lewati memiliki warna dan makna tersendiri untuknya. Lika-liku Andien membuat dia melihat banyak warna kehidupan, yang sebelumnya tak dia lihat dan sadari."

"Dengan pengalaman dan wawasan berbeda, banyak hal sederhana yang sekarang memiliki makna beda. Ini yang membuat Andien bersyukur atas proses yang sudah dilewati dan warna-warna baru di kehidupan. Andien ingin berbagi kepada para pendengar untuk menghargai setiap proses yang dijalani dan melihat hal tersebut tidak dari satu perspektif saja karena setiap hal pasti punya keindahan tersendiri."

Album Metamorfosa adalah album perayaan Andien atas perjalanan 17 tahun berkarier musik. Album ini sekaligus juga menjadi penanda perubahan hidupnya dari gadis remaja, menikah dan menjadi istri, serta menjadi seorag ibu. Selain Lafa, penulis lagu lain yang terlibat adalah Tulus, Rika Roeslan, Satria Alexa, Abenk Alter, Anda Perdana, Laleilmanino, dan Tohpati.


(DEV)