Rock N Roll Mafia Rilis Album Mini Unison

Agustinus Shindu Alpito    •    09 Mei 2018 14:17 WIB
album barumusik indonesia
Rock N Roll Mafia Rilis Album Mini Unison
Rock N Roll Mafia (Foto: Dok. Rock N Roll Mafia)

Jakarta: Grup elektronik asal Bandung, Rock N Roll Mafia (RNRM), merilis album mini bertajuk Unison. Ini adalah kelanjutan dari album penuh bertajuk Prodigal yang mereka rilis pada 2012.

Dalam mengerjakan Unison, RNRM menggandeng sejumlah kolaborator, yaitu Petra Sihombing, Neonomora dan Danilla. RNRM sendiri terdiri dari Hendra Jaya Putra (programmer/synthesizer), Eky Darmawan (vokalis/gitaris) dan Bueno Jurnalis (bassist/vokalis). Mereka mengerjakan album ini mulai dari akhir 2017 dengan konsep karantina.

“Pengalaman Petra menjadi produser sudah tidak perlu diragukan kembali, ia sudah sering melakukan kerjasama dengan musisi-musisi lain,” kata Hendra, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id.

Proses kolaborasi lahir dari gagasan untuk melakukan eksplorasi lebih, terutama dari para musisi di luar jalur musik elektronik.

“Itu adalah hasil rundingan bersama anak-anak.”

“Kami sepakat ingin mencoba bereksperimen dengan vokalis-vokalis berkarakter kuat,” kata Lucky Sarwo, manajer RNRM.

Secara garis besar, album mini Unison cukup berbeda dibanding album-album RNRM lain. Hal itu tidak lain karena RNRM mencoba menyuguhkan sesuatu yang lebih ringan.

“Di Unison gue mencoba lebih lite dengan sound-sound aransemen yang lebih layak. Ini dikarenakan pemilihan dan keputusan aransemen musiknya sangat dipikirkan, benar-ben dirundingkan terlebih dahulu. Kami mencoba membuat sesuatu yang sederhana namun to the point, di situ tantangannya,” lanjut Lucky.

Total terdapat empat lagu dalam album mini Unison. Album ini dapat didengar melalui beragam layanan streaming musik digital.


 




(ASA)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

1 week Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA