Album Solo Perdana Candra Darusman Dirilis Ulang

Agustinus Shindu Alpito    •    30 Juli 2018 18:24 WIB
Candra Darusman
Album Solo Perdana Candra Darusman Dirilis Ulang
Album Indahnya Sepi yang dirilis ulang (Foto: Dok. Demajors)

Jakarta: Setelah pada Maret 2018 dirilis album Detik Waktu - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman, yang berisi karya-karya pilihan Candra Darusman dan diaransemen ulang oleh beragam musisi, kini album solo perdana Candra Darusman dirilis ulang.

Album berjudul Indahnya Sepi yang telah dirilis 30 tahun lalu, tepatnya pada 1981, itu dirilis kembali oleh Demajors dalam format cakram padat. Album itu total berisi 12 lagu, termasuk 2 lagu instrumental. 

Album Indahnya Sepi merupakan bagian penting dari sejarah musik pop Indonesia. Album yang sebagian besar lagu-lagunya diproduseri sendiri oleh Candra Darusman itu turut melibatkan sederet nama besar, antara lain Addie MS, Ikang Fawzi dan Tito Soemarsono.

Bagi Candra, perilisan ulang album Indahnya Sepi memiliki makna mendalam. Dia mengenang persahabatannya dengan beberapa nama yang kini telah tiada.

"Sekaligus mengenang persahabatan dan mengakui jasa-jasa mereka dalam pembuatan album ini. Yang telah mendahului kita semua yakni almarhum Embong Rahardjo, Pancasilawan, Uce Hariono Indra dan almarhumah Ros Hasan," kata Candra Darusman, dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, pada Senin, 30 Juli 2018.

Pada 18 Juli lalu, Candra menggelar konser tunggal di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Pada konser itu, tampil pula Andien, HiVi!, Monita Tahalea dan Glenn Fredly.

Baca juga: Ulasan Konser Tunggal Candra Darusman

Daftar lagu album Indahnya Sepi

1. Kau

2. Indahnya Sepi

3. Ballada Seorang Dara

4. Panggilan Jiwa

5. Lagu Cinta Untuk Marlina

6. Ini Atau Itu7.Galau

8. Dibatas Waktu9.Rindu Manis

10. Rahasia Diri

11. KwartetSunyi (Kepergian)

12. Minnie

 
(ASA)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA