Bebas Bebas Aja, Lagu Kolaborasi Souljah dan Hivi!

Cecylia Rura    •    03 Desember 2017 10:23 WIB
souljah
Bebas Bebas Aja, Lagu Kolaborasi Souljah dan Hivi!
Souljah berkolaborasi dengan dua personel Hivi!, Ilham dan Neida merilis single baru bertajuk Bebas Bebas Aja. (Foto: Cecylia Rura)

Jakarta: Souljah berkolaborasi dengan dua personel Hivi!, Ilham dan Neida merilis single baru bertajuk Bebas Bebas Aja. Sebagai musikus reggae, Souljah tampak senang bisa berkolaborasi dengan dua musisi dari band masa kini tersebut.

"Dari awal udah kepikiran, asyik nih kalau dapat soul muda, nggak terlalu Souljah banget," ucap Danar saat dalam konferensi pers di Rolling Stones Cafe kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu, 2 Desember 2017.

Sesuai dengan judul lagunya, Bebas Bebas Aja  menceritakan bagaimana kebebasan seseorang untuk mencintai. Latar cerita rupanya juga terinspirasi dari pengamatan salah seorang anggota Souljah terhadap yang lain.

"Waktu itu gue pernah lihat Danar hatinya berbunga-bunga jatuh cinta tapi gengsi. Dia senyum-senyum sendiri. 'Iya dah yang jatuh cinta bebas', karena setahu kita orang cakep bebas, orang kaya bebas, kita mau nambahin orang jatuh cinta bebas, jadi terinspirasi dari kisah asmaranya Mbak Danar," kata Sais.

Band yang digawangi Danar (vocal), Sais (toasting), Renhat (bass), dan David (keyboard) ini nantinya akan tetap bernyanyi seperti Souljah, sama seperti Ilham dan Neida yang tetap berada pada warna musik Hivi!.

"Buat Souljah, lagu ini nggak terlalu Souljah banget, buat Hivi! nggak Hivi! banget. Jadi kita bertemu di wadah yang nggak biasa itu. Lagunya sendiri ada empat part, (kita) dua-dua," jelas Denar.

Meski jadwal agak sulit untuk disamakan namun mereka masih tetap bisa latihan dan berkolaborasi. Sehingga dikatakan hampir tidak ada kendala sama sekali.

Di hari yang sama, Souljah dengan label Bahaya Records meluncurkan singel kolaborasi tersebut dalam sebuah konser musik bertajuk Digitec Days Out bertema Bebas Bebas Aja. Singel ini digarap dengan matang dan serius dan nantinya akan masuk dalam album kelima Souljah setelah sebelumnya telah menelurkan album keempat berisi 17 daftar lagu. Momen peluncuran ini sekaligus membuktikan eksistensi Souljah di industri musik Indonesia.

Selain Souljah, beberapa band seperti Sydera, Bigwave, serta Goldface turun memeriahkan acara. Berbagai musik sengaja dijadikan dalam satu event sebagai alat pemersatu komunitas. Konser ini merupakan persembahan dari Benjamin Live.


(DEV)