Efek Rumah Kaca Tampil dengan Vokalis Sore

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Oktober 2017 01:28 WIB
synchronize festival 2017
Efek Rumah Kaca Tampil dengan Vokalis Sore
Efek Rumah Kaca bersama Ade Paloh (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada yang berbeda dari penampilan Efek Rumah Kaca di panggung Synchronize Festival 2017, pada Jumat (6/10/2017). Grup yang dikenal vokal menyuarakan isu sosial itu tampil tanpa vokalis Cholil Mahmud.

Adalah Ade Paloh, vokalis Sore, yang didaulat Efek Rumah Kaca untuk menggantikan Cholil dalam penampilannya kali ini. Dari pantauan Metrotvnews.com, Efek Rumah Kaca cukup banyak menyedot animo penonton. Pada waktu yang sama, sekitar pukul 23:30, tampil pula D'Essentials of Groove, sebuah proyek kolaborasi antara The Groove dan Maliq & D'Essentials.

Mantan bassist Efek Rumah Kaca, Adrian Yunan, juga tampil pada hari pertama Synchronize Festival 2017. Adrian membawakan materi dari album solo perdananya, Sintas. Sayangnya, Adrian tidak muncul pada panggung Efek Rumah Kaca.

Cholil saat ini diketahui sudah kembali ke Amerika Serikat dan tidak dapat memenuhi undangan untuk tampil di Synchronize Festival 2017.

Dari pengamatan Metrotvnews.com, meski vokal diisi Ade Paloh, para penonton tetap antusias. Ribuan penonton tak henti-henti bernyanyi sepanjang penampilan Efek Rumah Kaca.

Sementara Efek Rumah Kaca tampil, di panggung lain tampil juga Superman Is Dead dan Tipe X.


 


(ELG)