Frau Segera Rilis Album Baru

Agustinus Shindu Alpito    •    21 November 2017 19:00 WIB
frau
Frau Segera Rilis Album Baru
Frau (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Musisi asal Yogyakarta, Frau, akan merilis album mini bertajuk Tembus Pandang. Album ini hasil kolaborasi Frau dengan Restu Ratnaningtyas yang dimulai pada 2015.

Materi musik dalam album Tembus Pandang pertama kali dipentaskan pada 3 April 2015 dalam pentas Lelagu yang diselenggarakan di Kedai Kebun Forum, Yogyakarta. Lelagu sendiri sudah 11 kali digelar dan konsisten menghadirkan kolaborasi di mana perupa visual merespons dari bebunyian yang dimainkan para musisi.

Baca juga: Rama Satria, Spiritualisme Blues dan Keputusan Meninggalkan Narkoba

Dalam pentas itu, Restu merespons tiga lagu Frau. Sebaliknya, Frau merespons tiga gambar Restu. Gagasan Tembus Pandang berasal dari pemikiran imajiner bahwa kolaborasi alih-media selalu membutuhkan “lensa” bersifat tembus pandang agar para seniman yang terlibat dapat menginterpretasi dengan baik karya yang akan direspons.

Baca juga: Jalan Pikir Jason Ranti

Tembus Pandang akan dirilis dalam format CD. Pesta peluncuran sendiri akan diselenggarakan pada 23 November mendatang di Ruang MES 56 Yogyakarta. Dalam acara itu Frau akan memainkan secara langsung musik dari album mini Tembus Pandang. Tiket dijual seharga Rp25 ribu dan album CD dijual seharga Rp47.500.


 


(ELG)