Barasuara Tampil dengan Teman Tuli di Ismaya 15

Cecylia Rura    •    10 November 2018 00:16 WIB
barasuara band
Barasuara Tampil dengan Teman Tuli di Ismaya 15
Barasuara dalam Ismaya 15 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 9 November 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Grup musik Barasuara tak ada ubahnya dengan aksi panggung di beberapa acara. Tetap enerjik dan membara.

Menariknya, dalam panggung ini Barasuara menggandeng penari dari Teman Tuli, Hasna Mufidah atau yang kerap disapa Mufi. Barasuara berkolaborasi dengan Mufi dalam lagu Tirai Cahaya. Sebelumnya, Mufi juga berkolaborasi dengan grup vokal Trisouls dalam video musik bertajuk Isyarat.

"Di lagu ini kami akan membawakan lagu baru Tirai Cahaya. Malam ini kami berkesempatan mengundang salah satu penari dari Teman Tuli, Hasna Mufidah, yang akan menari bersama kita semua. Panggilannya Mufi," ujar Iga dalam perayaan Ismaya 15 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 9 November 2018.

Tak hanya Mufi, empat penari perempuan menemani Barasuara setelah Mufi. Mereka membawakan lagu Taifun lewat tarian.

"Lagu berikutnya kami menghadirkan penari lagi, kali ini empat orang. Melagukan bersama lagu Taifun. Mereka akan merepresentasikan Taifun dalam gerak dan kami memainkan musik untuk kalian semua."

"Terma kasih untuk ide brilian ini. Terima kasih. Kami sudah lama enggak main lagu Taifun. Jadi, spesial untuk Ismaya 15," ucap Iga yang dengan semangat membawakan lagu Taifun.

Di sela aksi panggung, Gerald Situmorang mengumumkan Iga berulang tahun. "Iga Massardi ulang tahun juga hari ini," kata Gerald.

Barasuara membuka aksi panggung mereka pada pukul 20.05 WIB. Lagu pertama yang dibawakan yakni Hagia disusul Nyala Suara, Sendu Melagu, Tirai Cahaya, dan singel terbaru Guna Manusia, serta lagu pamungkas Api dan Lentera.

Sebagai penutup, Barasuara mengajak para penonton berdansa lewat lagu Bahas Bahasa.

"Ini lagu kami bikin untuk kalian joget-joget, silakan sikat aja, guys," kata Iga.

Panggung Barasuara berakhir sekitar pukul 20.45 WIB.

Album kedua Barasuara bertajuk Pikiran dan Perjalanan. Album ini rencananya  mengemas sembilan nomor lagu, salah satunya Guna Manusia. Pada pertengahan tahun ini, Barasuara bergabung dengan label baru besutan Ismaya, Darlin' Records.

 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA