Lagu Cinta dari Vokalis Abdul & The Coffee Theory untuk Gloria Jessica

Elang Riki Yanuar    •    30 September 2017 18:11 WIB
musik indonesiaabdul & the coffee theory
Lagu Cinta dari Vokalis Abdul & The Coffee Theory untuk Gloria Jessica
Gloria Jessica (Foto: dok. universal music indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Terhenti di sebuah ajang pencarian bakat bukan akhir segalanya. Itulah yang ingin dibuktikan Gloria Jessica. Dia tetap melanjutkan impian menjadi penyanyi meski langkahnya terhenti di semifinal The Voice Indonesia 2016.

Setelah merilis Dia Tak Cinta Kamu akhir tahun lalu, Gloria kini kembali hadir dengan lagu I Just Wanna Love You. Lagu yang dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia ini diklaim sebagai lagu cinta yang sangat menyentuh, mengharukan, sekaligus memiliki keindahan yang sempurna.

"Dikatakan sempurna karena lagu ini merupakan kesatuan yang mumpuni baik dari segi lirik maupun aransemen lagunya. Bila berbicara lagu bertemakan cinta, mungkin inilah salah satu lagu yang bisa disebut sebagai lagu cinta yang sebenarnya," kata pihak Universal Music Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

I Just Wanna Love You diciptakan oleh Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshari yang dikenal sebagai vokalis Abdul & The Coffee Theory. Kepiawaian Abdul menciptakan lagu yang bertemu dengan karakter vokal Gloria Jessica yang lembut membuat I Just Wanna Love You terasa menyentuh.

"Easy listening, simpel, namun mengena, walaupun tidak banyak bunyian dari berbagai macam instrumen di lagu yang bertempo lambat ini. Kesederhanaan yang menjadi senjata utama dan kekuatan di lagu ini hingga dapat dengan mudah dicerna," lanjutnya.

Gloria Jessica mulai dikenal ketika mengikuti ajang The Voice Indonesia, khususnya ketika membawakan A Sky Full of Stars milik Coldplay pada babak Knockout. Video penampilannya itu ditonton lebih dari tiga juta kali dalam waktu sembilan hari saja, dan sempat bertengger di puncak daftar video trending Youtube Indonesia selama tujuh hari berturut-turut. Kini videonya telah ditonton oleh lebih dari 11 juta viewers.
 
Bahkan, penampilan tersebut menjadi salah satu penampilan Knockout terbaik versi The Voice Global. Nama Gloria Jessica masuk di urutan kelima dalam video yang dirilis The Voice Global saat itu.

Selain bernyanyi, penyanyi 23 tahun yang bisa memainkan alat musik seperti piano dan gitar ini juga memiliki bakat akting. Dia pernah berperan sebagai karakter Olivia dalam salah satu versi ending film pendek Arah Kisah Kita karya Juna dari channel Youtube "Susah Tidur".


 


(ELG)