Maher Zein, Harris J, Hingga Fadly "Padi" Masuk Kompilasi Album Religi Terbaik

Agustinus Shindu Alpito    •    24 Mei 2017 19:29 WIB
musik religi
Maher Zein, Harris J, Hingga Fadly
Jumpa Pers Album Religi Terbaik (Foto: metrotvnews/shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang Ramadan 2017, sebuah album bertema religi berjudul Album Religi Terbaik dirilis. Album itu menampilkan para penyanyi dari dalam dan luar negeri, yaitu Maher Zein, Raef, Harris J, Fadly, dan Indah Nevertari.

Menariknya, Maher Zein membawakan lagu Peace Be Upon You versi bahasa Indonesia dalam album ini. Harris J, memasukkan lagu berjudul Save Me From Myself yang menurutnya eksklusif karena belum pernah dirilis di medium manapun sebelumnya.

Album Religi Terbaik melibatkan produser Steve Lillywhite, sosok produser asal Inggris yang sebelumnya menangani The Rolling Stones, U2, dan banyak band besar dunia lain. Steve saat ini menjabat CEO Jagonya Musik dan Sport Indonesia, label yang mendistribusikan musik melalui restoran cepat saji KFC.

"Saya percaya musik yang bagus, itulah agama saya. Saya telah bertemu Faldy sebelumnya, dia datang ke rumah saya dengan membawa dua lagu yang akan diproduksi, dua lagu itu sangat berkualitas," kata Steve.

Dua lagu yang dinyanyikan Fadly dalam album ini berjudul Selimut Putih dan Menunggu Panggilan-Mu. Pemilihan lagu Selimut Putih didasari alasan kuat. Lagu itu direkomendaiskan kepada Fadly oleh guru spiritualnya, Prof. H. Ahmad Baqi.

Steve juga memuji Maher Zein yang disebutnya memiliki suara indah dan manis bagaikan madu.

Maher yang saat ini sedang berada di Afrika untuk syuting video musik, lewat sambungan video mengatakan kerinduannya kembali ke Indonesia. Proses wawancara lewat sambungan video itu dilakukan dalam acara peluncuran Album Religi Terbaik yang digelar di KFC cabang Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (3/24/2017).

Harris yang juga diwawancarai secara langsung lewat sambungan video, menceritakan seputar lagu Save Me From Myself yang dibawakannya.

"Lagu itu bercerita tentang doa saya setiap hari kepada Allah agar saya tidak malas lagi," kata Harris.

Album Religi Terbaik ditutup dengan lagu Rabbana yang dinyanyikan Indah Nevertari. Lagu itu diaransemen oleh Dwiki Dharmawan dengan melibatkan iringan string section dari Czech Symphony Orchestra dari Republik Ceko.

Album ini juga memiliki pesan keberagaman yang tersirat, karena 50 persen dari orang-orang yang terlibat dalam album ini merupakan non-muslim. Hal ini diharapkan menjadi dasar kuat bahwa Album Religi Terbaik akan menebar kedamaian.

 


(ELG)