Mengenang Kesuksesan Elvis Presley dan Suspicious Minds

Cecylia Rura    •    03 November 2017 17:45 WIB
elvis presley
Mengenang Kesuksesan Elvis Presley dan Suspicious Minds
Elvis Presley (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama musisi legendaris Rock & Roll, Elvis Presley tampak selalu ada di hati para penikmat musik. Tepat 48 tahun yang lalu di awal November, singel Suspicious Minds karya Presley berhasil menduduki peringkat puncak setelah berhasil melakukan sesi rekaman di Memphis.

Presley mengambil momentum baik untuk mengibarkan namanya saat memasuki dapur studio pada Januari 1969.

Setelah tujuh kali melakukan rekaman di American Sound Studio, Memphis, singel Suspicious Minds milik Presley akhirnya berhasil mencapai posisi puncak dalam daftar Billboard Hot 100.

Sebagai catatan, beberapa lagu andalan Presley sempat masuk dalam daftar Hot 100 pada Agustus 1958. Singel tersebut di antaranya, Heartbreak Hotel, Hound Dog, dan Don't Be Cruel.

Ketiga singel tersebut berhasil menduduki peringkat pertama di seluruh chart store saat itu. Menurutnya, kesuksesan tersebut terasa sangat melegakan, bisa kembali melakukan rekaman di Memphis.
 
 "Di sinilah semua kesuksesanku dimulai," ungkap Presley kepada Billboard.

Setelah beberapa tahun berkecimpung di dunia perfilman dan mengolah soundtrack lagunya, Presley dan karier bermusiknya tampak seperti diremajakan kembali.

Kejayaannya kembali memuncak pada 1 November 1969 di mana Suspicious Minds dirilis sebagai singel tunggal menduduki posisi wahid dalam daftar Hot 100 setelah sebelumnya singel Good Luck Charm menjadi yang teratas pada 1962.

Pada awal tahun 70-an, Presley harus berusaha keras masuk dalam daftar top 40, termasuk di dalamnya singel Burning Love yang booming di tahun 1972 menduduki posisi kedua. Posisi wahid saat itu diambil alih My Ding-a-Ling milik Chuck Berry.

Sayang di pertengahan dekade, kesehatan Presley mulai terganggu dan harus menjalani beberapa perawatan. Hingga akhirnya ia wafat pada 16 Agustus 1977 akibat gagal jantung.




 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA