Mariah Carey Bakal Diajak Jalan-jalan ke Balkondes Borobudur

Cecylia Rura    •    13 April 2018 10:39 WIB
konser musik
Mariah Carey Bakal Diajak Jalan-jalan ke Balkondes Borobudur
Mariah Carey (Foto: CelebrityInsider.org)

Magelang: Kedatangan Mariah Carey untuk kali kedua di Indonesia tampaknya tak disia-siakan oleh pihak promotor untuk memperkenalkan budaya Indonesia. Diva kelas internasional yang nantinya bakal bertandang ke Indonesia dan menggelar konser di sekitar pelataran Candi Borobudur, Taman Lumbini pada 6 November mendatang akan diperkenalkan dengan pengetahuan situs budaya Indonesia, yakni kawasan desa wisata (balkondes) yang berada di sekitar wilayah Candi Borobudur.

"Saya sedang menawarkan Mariah Carey untuk mengunjungi beberapa tempat salah satunya di Balkondes punya BUMN untuk datang ke sana melihat betapa kita punga banyak tempat," kata CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi usai konferensi pers di Magelang, Kamis 12 April 2018.

Balkondes di sekitaran Candi Borobudur diketahui hingga saat ini berjumlah 20 titik, dua di antaranya Balkondes Tuksongo dan Balkondes Wringin Putih yang sempat dikunjungi Presiden Joko Widodo pada September 2017 lalu. Balkondes merupakan hasil program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberdayakan sebagai etalase bagi perekonomian daerah.

Perhelatan konser Mariah Carey akan mengusung tema Borobudur Symphony dengan maksud menampilkan dua mahakarya sekaligus ketika Mariah naik pentas dengan latar belakang Candi Borobudur.

Konser akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Pihak promotor menyediakan setidaknya total 7.000 tiket yang dibagi dalam lima kelas khusus, Super VVIP, Diamond, Platinum, Gold, dan Festival.

Konser Mariah Carey di Candi Borobudur mendatang diharapkan dapat menarik animo masyarakat dari tetangga sebelah. Terlebih untuk kawasan Asia Tenggara Mariah Carey hanya menggelar konser di Indonesia dan Filipina.

Sebelumnya, pelantun Hero itu kali pertama bertandang ke Indonesia pada 15 Februari 2004 di Jakarta Convention Center (JCC) dalam rangka tur musik Charmbracelet World Tour.

 


(ASA)