Merasa Cocok, Dea Dalila dan Kenny Gabriel Berkolaborasi

Cecylia Rura    •    28 Juli 2018 16:20 WIB
musik indonesiadea dalila
Merasa Cocok, Dea Dalila dan Kenny Gabriel Berkolaborasi
Dea Dalila dan Kenny Gabriel dalam singel Kau Pun Tau. (Foto: Musica Studios)

Jakarta: Setelah sempat terlibat proyek singel duet Mencintaimu 99% bersama penyanyi asal Malaysia Alvin Chong, Dea Dalila kembali mengeluarkan singel kolaborasi bertajuk Kau Pun Tau. Kali ini, penyanyi berdarah Minagkabau itu menggandeng produser musik elektronik jebolan kompetisi The Remix NET TV Kenny Gabriel.

Kau Pun Tau menjadi singel kedua Dea setelah menelurkan Cinta 99%. Dia berpendapat, jika singel pertama adalah sebuah proses maka singel kedua ini adalah sebuah progress. Karya untuk memaknai perjalanan Dea di dunia musik Indonesia.

Lagu Kau Pun Tau bercerita tentang dua orang yang sama-sama tahu saling menyukai, tetapi enggan untuk menyatakannya. Proses pembuatan lagu ini cukup cepat. Pembuatan demo lagu hanya membutuhkan satu hari.

"Kami ketemu di studio, langsung bikin lirik dan nadanya. Terus, voila! Jadi deh lagunya," kata  Dea dalam keterangan tertulis kepada Medcom.id.

Proyek ini bermula ketika Dea yang sudah siap dengan materi lirik belum menemukan aransemen musik yang pas, sementara Kenny pun sebaliknya belum menemukan penyanyi yang tepat untuk aransemen musik yang dibuat. Merasa cocok, mereka pun bertemu.

"Ini adalah ide yang saya bikin sejak lama. Jadi dari awal, saya memang ingin Dea yang isi vokalnya karena musik yang saya bikin cocok dengan warna vokalnya Dea," kata Kenny.

Dea tidak menampik rasa sukanya terhadap aransemen musik ramuan Kenny.

"Waktu awal diajak Kenny berkolaborasi dan dengar materi lagunya langsung suka banget," timpal Dea.

Kerjasama keduanya semakin kompak ketika mereka sadar berada dalam lingkaran jenis musik yang sama. Sehingga memudahkan mereka berkomunikasi untuk proyek kolaborasi.

Lagu Kau Pun Tau dirilis 27 Juli 2018 dan sudah dapat didengarkan melalui berbagai platform digital.




 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

5 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA