Setelah 7 Tahun, Anggun Kembali Rilis Singel Berbahasa Indonesia

Agustinus Shindu Alpito    •    01 Agustus 2018 10:00 WIB
anggun c sasmi
Setelah 7 Tahun, Anggun Kembali Rilis Singel Berbahasa Indonesia
Poster singel Siapa Bilang Gak Bisa dari Anggun (Foto: Dok. Manajemen Anggun)

Jakarta: Penyanyi asal Indonesia yang kini berkiprah di Perancis, Anggun, merilis singel berbahasa Indonesia berjudul Siapa Bilang Gak Bisa. Lagu berkonten positif itu jadi lagu berbahasa Indonesia pertama Anggun yang dirilis dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir.

"Saya begitu sibuk beberapa tahun terakhir."

"Saya merilis album berbahasa Perancis yang meraih sertifikasi penjualan Gold, menjalani tur Eropa, kemudian merilis album internasional. Saya sangat bersyukur singel internasional saya What We Remember berhasil menembus tangga lagu Billboard Dance Charts di Amerika Serikat selama 16 minggu berturut-turut dengan posisi tertinggi peringkat 8. Tapi semua mengetahui, Indonesia tidak pernah meninggalkanku dan saya terus mengamati apa yang terjadi di Indonesia. Ini adalah saatnya era baru bagi perempuan di Indonesia. Mereka semakin mendapat tempat, tapi di saat bersamaan harus menghadapi isu-isu yang berat," kata Anggun dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Selasa, 1 Agustus 2018.

Siapa Bilang Gak Bisa merupakan lagu yang ditujukan untuk memberi semangat pada kaum perempuan.

“Perempuan Indonesia dengan segala upayanya selalu berusaha memenuhi ekspektasi keluarga dan masyarakat. Semenjak lahir, peran perempuan seperti telah ditentukan. Ketika perempuan menhendaki lebih dari ekspektasi masyarakat dan keluarga, hal itu seakan-akan adalah hal yang tabu. Padahal sembari menjalankan peran tradisional yang feminin, perempuan Indonesia sanggup melakukan lebih. Dan itulah dualitas dalam diri mereka yang begitu kuat dan tidak bisa diremehkan” ucap Anggun.

Pada 2016, Anggun sempat menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, tetapi lagu itu bagian dari duet yang digagas band rock Kotak. Pada lagu berjudul Teka-Teki itu, Anggun beradu suara dengan Tantri.

Singel Siapa Bilang Gak Bisa dapat didengar melalui berbagai layanan streaming musik. Lagu itu juga didaulat menjadi bagian dari kampanye produk sampo.




 


(ASA)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

5 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA