Barasuara dan Scaller Berkolaborasi

Agustinus Shindu Alpito    •    22 Februari 2017 19:46 WIB
barasuara band
Barasuara dan Scaller Berkolaborasi
Iga Massardi (Foto: Metrotvnews/SHindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua grup rock yang sedang naik daun pada saat ini, Barasuara dan Scaller, berkolaborasi. Kolaborasi ini merupakan bagian dari Urban Gigs Unreleased Project, yaitu proyek musik yang melibatkan 12 grup musik.

12 grup itu lantas dibagi dalam enam proyek kolaborasi (per dua grup musik). Mendapat pasangan Scaller, Iga Massardi selaku gitaris dan vokalis Barasuara, mengaku belum menemui kendala berarti dalam kolaborasi ini.

"Belum tahu akan seperti apa dan bagaimana teknisnya. Gue belum bisa cerita banyak. Sejujurnya gue masih belum punya gambaran yang pakem. Gue lebih suka jadi bentuk baru, daripada mempertahankan bentuk masing-masing, toh hakekatnya lagu kolaborasi itu sesuatu yang baru,” kata Iga saat ditemui di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman, Rabu (22/2/2017).

Iga secara personal telah mengenal Reney, personel Scaller. Selain itu, Marco Steffiano - drummer Barasuara - merupakan kakak dari Enrico Octaviano yang saat ini membantu departemen drum Scaller. Kedekatan ini tidak bisa dipungkiri memperlancar kolaborasi mereka.

“Untungnya, gue dengan Reney sedang mengerjakan proyek bareng, proyek iklan. Marco dan Enrico juga kakak-beradik, mereka juga latihan di rumah Marco. Kami sepermainan juga jadi lebih mudah.”

“Tantangan utama menyesuaikan bentuk Barasuara dan bentuk mereka. Gue pengin buat ini sebagai bentuk yang maksimal, yang nendang,” lanjut Iga.

Lima proyek kolaborasi lain dalam Urban Gigs Unreleased Project adalah Elephant Kind & Rock N Roll Mafia, Kelompok Penerbang Roket & Kimokal. The Brandals & Agrikulture, Silampukau & The Hydrant, Mocca & Payung Teduh.

Kolaborasi ini akan tampil di 14 kota, mulai maret mendatang. Lagu-lagu yang lahir dari kolaborasi itu akan dikemas dalam bentuk album.


(ELG)