Twilite Orchestra akan Konser Bawakan Lagu-lagu The Beatles

Agustinus Shindu Alpito    •    09 November 2016 17:36 WIB
addie ms
Twilite Orchestra akan Konser Bawakan Lagu-lagu The Beatles
Jumpa pers konser Twilite Orchestra (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Twilite Orchestra akan menggelar konser bertajuk Twilite Orchesta presents The Beatles, di Ciputra Artpreneur Theater, pada Sabtu 19 November 2016. Konser akan digelar dua kali, yaitu pada pukul 16:00 dan 19:00.

Konser membawakan lagu-lagu The Beatles merupakan mimpi lama Addie MS, selaku pemimpin Twilite Orchestra.

"Semua orang tahu The Beatles. Mudah-mudahan konser ini membahagiakan lintas generasi. Memang kami Twilite Orchestra sudah menginginkan konser The Beatles sejak lima tahun lalu, namun untuk menggelar konser orkestra butuh biaya yang tinggi,” kata Addie, dalam jumpa pers di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Rabu (9/11/2016).

Twilite Orchestra menggandeng sejumlah penampil dalam konser ini, antara lain Once Mekel, Sandhy Sondoro, Aqi “Alexa,” Angel Pieters, Oddie Agam, dan grup musik G-Pluck.

Addie menjamin bahwa konser ini akan tetap menjaga esensi utama lagu-lagu The Beatles, sehingga pihaknya tidak ingin melakukan aransemen secara berlebihan.

“Saya pengin ada otentisitas musik The Beatles, sehingga saya berpesan kepada arranger yang terlbat untuk jangan dianeh-anehkan,” kata Addie.

Menurut Addie, butuh kedewasaan tersendiri bagi para musisi untuk mengaransemen lagu populer dengan mempertahankan keaslian lagu itu.

"Ini bukan soal sulit atau enggak sulit, butuh kedewasaan untuk enggak emosi, enggak mengeluarkan ego keinginan untuk mengubah-ubah aransemen," katanya.

Twilite Orchestra dan musisi pendukung hanya memiliki waktu kurang dari satu bulan untuk mempersiapkan konser ini. Kurang lebih 25 lagu akan mereka bawakan.

Tiket dapat dibeli melalui RajaKarcis.com, dengan empat kategori, yaitu Bronze Rp500 ribu, Silver Rp1 juta, Gold Rp1,5 juta, dan Platinum Rp2 juta.




(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA