Dalam Tur Images Words and Beyond, Indonesia jadi Destinasi Spesial Dream Theater

Agustinus Shindu Alpito    •    28 September 2017 19:50 WIB
dream theaterjogjarockarta
Dalam Tur Images Words and Beyond, Indonesia jadi Destinasi Spesial Dream Theater
Dream Theater (Foto: dok. rajawaliindonesia)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Dream Theater akan tampil dua hari berturut-turut dalam festival musik JogjaROCKarta yang digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 29 & 30 September 2017.

Menurut pihak Rajawali Indonesia Communications selaku promotor, hanya di Indonesia Dream Theater tampil dua kali dalam tur Images Words and Beyond. Di negara-negara lain, mereka hanya menggelar satu kali pertunjukan.

Penampilan dua hari berturut-turut Dream Theater di Yogyakarta tidak lepas dari tingginya antuasias calon penonton. Pihak manajemen Dream Theater menetapkan batas maksimal penonton 7.500 orang dalam konser mereka. Sedangkan penyelenggara mampu menjual habis 7.500 tiket dalam hitungan hari. Tiket prajual sebanyak 3.000 lembar bahkan terjual dalam hitungan jam.

Untuk itu pihak penyelenggara dan manajemen Dream Theater sepakat konser digelar dua kali.‎

Awalnya, JogjaROCKarta akan digelar di Stadion Kridosono, kemudian penyelenggara berupaya agar festival yang baru digelar untuk pertama kali ini diadakan di Candi Prambanan. Dalam proses pembangunan panggung di Candi Prambanan, atas pertimbangan teknis pihak promotor kembali ke rencana semula, untuk menggelar festival ini di Stadion Kridosono.

Tur Images Words and Beyond merupakan bagian dari perayaan 25 tahun‎ perilisan album Images and Words. Album Images and Words merupakan album kedua Dream Theater yang dirilis pada 1992. Album itu juga menjadi album pertama Dream Theater dengan vokalis James LaBrie.


 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA