5 Grup Musik Indonesia yang Hampir Tak Mungkin Gelar Konser Reuni

Agustinus Shindu Alpito    •    17 Oktober 2016 13:55 WIB
5 Grup Musik Indonesia yang Hampir Tak Mungkin Gelar Konser Reuni
(Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi grup musik, reuni adalah salah satu strategi untuk kembali mencuri perhatian publik dan mendulang uang. Salah satu contoh terbaru adalah reuni Guns N' Roses yang mempertemukan kembali Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan dalam satu panggung.

Pada dasarnya, reuni adalah sebuah momen bertemunya kembali para personel yang telah berpisah. Entah berpisah secara baik-baik, atau tidak.

Bak kisah drama, pecahnya grup musik- entah band atau duo- seringkali menyisakan perseteruan yang seolah tiada akhir.

Berikut ini, empat grup musik yang kecil kemungkinannya untuk reuni versi Metrotvnews.com.

1. Anang - Krisdayanti

Mereka adalah pasangan duet paling sempurna di era 1990-an. Simak saja lagu Makin Aku Cinta, Cinta, Berartinya Dirimu, seolah mereka adalah pasangan paling bahagia di dunia.

Namun, hidup memang tak seindah kisah dongeng. Pasangan suami-istri yang telah menikah di tahun 1996 itu bercerai pada 2009.

Saat ini, keduanya telah memiliki pasangan hidup masing-masing. Krisdayanti tetap melanjutkan karier sebagai penyanyi dengan menyandang gelar Diva. Sementara Anang terjun ke dunia politik.

Dengan lembaran baru yang mereka jalani, mungkinkah keduanya reuni dan kembali mendendangkan lagu cinta?

2. Maia - Mulan


(Foto: Wikipedia)


Ratu bisa dibilang sebagai duo perempuan paling sukses di era 2000-an. Duo ini selalu berhasil mencetak hit yang selalu diputar di radio, meski berganti-ganti personel. Dari sederet personel Ratu yang pernah berduet dengan Maia, nama Mulan paling menarik.

Ratu menapaki masa gemilang ketika berformat Maia-Mulan. Salah satu hit terbesar mereka adalah Teman Tapi Mesra.

Drama Ratu terjadi di belakang panggung. Singkat cerita, Maia bercerai dengan Ahmad Dhani. Tak butuh waktu lama, Dhani sang pentolan Dewa menikah dengan Mulan. Dengan situasi yang pelik ini, mungkinkah Ratu format Maia-Mulan kembali reuni dan membawakan Teman Tapi Mesra?

3. Slank Formasi 13


(Foto: Slank.com)

Grup rock legendaris Slank juga pernah mengalami bongkar-pasang personel. Pada 1996, tiga personel yang keluar dari Slank, Bongky, Indra Q, dan Parlin Burman atau Pay mendirikan grup BIP. Formasi Slank dengan Bongky, Indra Q, Pay, Bimbim, dan Kaka disebut juga dengan Formasi 13. Banyak yang menilai formasi ini adalah formasi paling ajaib dari grup yang bermarkas di gang Potlot itu.

Dalam perjalanannya, para personel Slank pernah bertemu di atas panggung dengan para personel BIP. Terutama dalam acara musik yang mengedepankan persahabatan para anak-anak Potlot. Namun, sejauh ini Slank “formasi 13” belum pernah reuni secara lengkap.

Saat Slank menggelar konser ulang tahun ke-30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Desember 2013, Bongky memilih tidak hadir di acara itu, padahal para mantan personel Slank, antara lain Pay, Indra, Reynold hadir dan melakukan kolaborasi.

Melalui media sosial Twitter, Bongky menegaskan bahwa acara itu bukanlah acara reuni Slank. Namun, keputusan Bongky tidak hadir di pesta ulang tahun Slank ke-30 itu menyisakkan misteri apakah reuni “formasi 13” akan benar-benar terwujud atau tidak.

4. Sore - Mondo


(Foto: java rockin land)


Mondo Gascaro, pernah menjadi bagian penting dalam perjalanan grup musik Sore. Pasca hengkang dari Sore, Mondo merintis karier solo dan segera meluncurkan album debut perdananya. Di sisi lain, Sore juga melanjutkan perjalanannya tanpa Mondo.

Meski tidak pernah ada klaim resmi keduanya tidak akan reuni, dalam wawancara video Sore dengan Rolling Stone Indonesia, tersurat bahwa saat ini Sore sudah nyaman dengan formasi yang ada. Dengan keadaan ini, tentu reuni masih menjadi pertanyaan besar.

5. Sheila On 7 Formasi Awal


(Foto: Twitter)

Siapa yang tidak terkesima dengan empat album pertama Sheila On 7. Empat album itu lahir dari Sheila On 7 formasi Eross, Duta, Adam, Sakti, dan Anton.

Setelah merilis album Pejantan Tangguh, format Sheila On 7 berubah. Mereka tak lagi bersama Sakti dan Anton.

Sakti memutuskan keluar dari band yang membesarkan namanya itu dan memilih mendedikasikan hidup untuk mendalami agama. Sementara Anton, dikeluarkan dan kini posisinya digantikan oleh Brian.

Sejak berubah formasi, Sheila On 7 belum pernah reuni. Mereka terus melanjutkan perjalanannya dan melahirkan hit demi hit baru. Bisa dibilang Sheila On 7 adalah satu-satunya band dari era 2000-an awal yang stabil secara karier dan terus terjaga eksistensinya. Dengan kematangan itu, mungkinkah mereka reuni?



Lihat Video: Boyband 90an M.E Bicara Soal Perjalanan Karier


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA