8 Ball Cerita di Balik Lagu Diss untuk Young Lex

Elang Riki Yanuar    •    02 November 2016 12:30 WIB
young lex
8 Ball Cerita di Balik Lagu Diss untuk Young Lex
8 Ball (Foto: Metrotvnews/Elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: "8 Ball naik (terkenal) dengan nge-diss orang. Tapi lo lihat, sementara enggak?" kata Young Lex di sebuah video yang direkam diam-diam penggemarnya. Rekaman itu lalu menyebar di situs berbagi video.

Ucapan Young Lex itu membuat 8 Ball, rapper yang namanya disebut 'panas.' 8 Ball lalu bereaksi dengan membuat lagu berjudul Reject Respect.

8 Ball tak terima, Young Lex menyebutnya hanya bisa membuat lagu diss. Di kalangan hip hop, lagu diss lazim dibuat rapper untuk menyindir atau mengejek seseorang menggunakan lagu. 8 Ball menegaskan, lagu-lagu diss miliknya dulu hanya sebagian kecil dari banyak karyanya yang memiliki tema beragam.

"Di video itu dia bilang kalau seolah-olah gue cuma bisa bikin lagu diss doang. Sementara ada ratusan lagu gue yang kontennya positif," kata 8 Ball saat berbincang dengan Metrotvnews.com.

Baca juga: Young Lex dan Ambisi Merajai Hip Hop Indonesia

Sejak lama, 8 Ball mengaku kerap mendapat serangan dari penggemar Young Lex. Namun, saat itu dia memilih mengabaikannya karena merasa tidak punya masalah dengan Young Lex. Bahkan, 8 Ball mengungkapkan jika Young Lex dulu pernah mengajaknya untuk berkolaborasi.

"Misal ada lagunya dia tentang haters, nanti penggemarnya dia bilang lagu itu buat balas lagu dari 8 Ball. Padahal gue tidak pernah bikin lagu diss buat dia sebelumnya. Di media sosial gue serangan-serangan dari penggemar dia ke gue juga banyak. Gue merasa tidak ada masalah dengan Young Lex, makanya gue abaikan waktu itu," katanya.

Baca: Kata Rapper 90-an tentang Young Lex

Butuh banyak pertimbangan bagi rapper 30 tahun ini sebelum kembali membuat lagu dengan konten mengejek. Namun, penyanyi bernama asli Muhammad Iqbal ini merasa banyak tuduhan yang dilontarkan Young Lex terhadapnya.

"Banyak orang yang tanya bagaimana reaksi gue tentang ucapan Young Lex di video itu. Gue berpikir, daripada gue coba konfrontir ke dia. Tidak mungkin gue datang ke dia terus ngamuk-ngamuk. Terlalu banyak yang mau gue ceritakan. Akhirnya gue balas ucapan dia dengan lagu," ucapnya.

Nama 8 Ball sendiri mencuat ketika membuat lagu diss yang mengejek Kangen band pada tahun 2007. Sejak saat itu, dia dikenal sebagai rapper yang identik dengan lagu-lagu diss.

Saat berbincang dengan Metrotvnews beberapa waktu lalu, 8 Ball mengaku sudah tidak tertarik lagi membuat lagu-lagu berlirik ofensif seperti yang biasa dia pakai di lagu-lagu diss-nya. Namun, kini 8 Ball lebih hati-hati dalam menyematkan lirik.

Baca: Evolusi 8 Ball Si Lisan Nista

"Gue musti mengatur bahasanya. Sudah tidak lagi sekeras dulu. Meski tetap ada kesan explicit-nya, tapi tidak sebanyak dulu," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, lagu Reject Respect sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali. 8 Ball sempat kaget dengan komentar yang hampir mencapai lima ribu di video itu.

"Gue tidak mengharapkan balasan apapun dari dia. Gue cuma mau dia tahu kalau gue bereaksi dengan kelakuan dia terhadap gue," tegasnya.



sumber video: 8BallRap Official


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA