Tandai 4 Tahun di Industri Musik, Neonomora Rilis Be Still, My Soul

Agustinus Shindu Alpito    •    28 November 2016 11:43 WIB
musik
Tandai 4 Tahun di Industri Musik, Neonomora Rilis Be Still, My Soul
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi solo asal Jakarta, Neonomora, merilis singel Be Still, My Soul, pada 25 November lalu. Tanggal itu dipilih lantaran menjadi titik penting perjalanan musikal Neonomora.

Pada tanggal yang sama, empat tahun lalu, Neonomora resmi memperkenalkan diri ke industri musik Indonesia, dengan merilis singel You Want My Love. Dalam waktu yang terbilang singkat, pesonanya mampu memukau penikmat musik Indonesia dan Dunia. Buku rekomendasi dan panduan perjalanan terbesar di dunia, Lonely Planet, bahkan menyebut Neonomora salah satu penampil terbaik dari Indonesia.

"Saya tidak dapat mencari padanan kata yang tepat untuk menjelaskan makna lagu Be Still, My Soul. Tetapi jika saya jelaskan apa yang saya rasakan ketika menulis lagu itu adalah; kejujuran," ungkap Neonomora.

"Saya mengalir begitu saja dalam menulis tiap kalimat untuk lagu ini. Saya hanya memikirkan apa yang telah saya rasakan menjadi seniman, musisi, selama empat tahun terakhir. Sehingga, apa yang saya katakan mulai dari intro hingga coda merupakan bagian dari denyut jantung saya."

Singel itu ditulis oleh Neonomora dan Arrio, dikeluarkan sebagai single ketiga dari album kedua yang akan dirilis, Waters.

Neonomora berharap para pendengarnya menikmati Be Still, My Soul tanpa perlu bersikeras untuk mengungkap tiap jengkal makna lagu itu.

"Tak perlu untuk berusaha memahami lagu ini, sebaliknya resapilah tiap suara dalam lagu ini untuk merasakan emosi, rasa pedih, kebesaran cinta yang selama ini terpendam dan menyeruak keluar melalui paru-paru dan seluruh indra," tutup Neonomora.

Neonomora merupakan proyek musik dari pribadi bernama Ratih Suryahutamy. Dia merupakan kakak kandung dari Bam Mastro, vokalis dan gitaris grup musik Elephant Kind. Portal berita asal Amerika Serikat, BuzzFeed, pernah memasukkan nama Neonomora dalam artikel 10 Musisi Indonesia luar biasa yang direkomendasikan untuk didengar.


(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA