Terjun ke Politik, Giring Janji Hanya Istirahat Sebentar dari Nidji

Purba Wirastama    •    02 Januari 2018 11:06 WIB
giring nidji
Terjun ke Politik, Giring Janji Hanya Istirahat Sebentar dari Nidji
Giring Ganesha mundur sementara dari Nidji untuk berkarier politik (Foto: dokumentasi Hafiyyan Faza)

Jakarta: Giring Ganesha resmi berpisah dari proyek musik Nidji. Dalam ucapan perpisahan di media sosial, Giring berjanji dia hanya akan istirahat sebentar dan kembali lagi suatu saat.

"Ini bukan perpisahan, hanya ijin istirahat sebentar," kata Giring lewat video semenit di akun Instagram @giring, Senin, 1 Januari 2018.

Video ini berisi cuplikan sejumlah momen dalam konser terakhir Nidji di Tangerang Selatan pada malam tahun baru 2018. Grup Nidji pun telah pamit untuk memasuki masa jeda atau hiatus.

"Sampai bertemu lagi di konser reunian. Sampai bertemu lagi saat kami buat lagu baru. Aku titip musik Indonesia! Terus dukung musik dan artis Indonesia!" lanjutnya.

Dalam keterangan video, Giring juga menegaskan Nidji hanya mengambil istirahat panggung dan akan tetap berkarya. Sebelumnya, pria kelahiran 1983 ini mengaku masih punya kontrak dua album untuk Musica Studios.

"Berita baik buat Nidjiholic, kami sedang istirahat manggung, belum berarti kami akan berhenti berkarya dan membuat lagu baru. Tunggu karya-karya kami yang baru yah," tulis Giring disertai tagar #SelamatTidurNidji.

Pihak Musica merespons video ini dengan komentar bahwa mereka akan segera bertemu lagi dalam proyek berikutnya.

Selama mundur sejenak, Giring hendak memasuki kancah politik nasional sebagai calon legislatif DPR dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pemilihan umum serentak legislatif akan digelar pada 2019 dan Giring akan bertarung di dapil Jawa Barat.

Jika rencana Giring masuk ke parlemen Senayan 2019-2024 sukses, tentu waktu jedanya relatif cukup lama. Seandainya gagal terpilih, bisa jadi dia akan kembali ke Nidji lebih cepat.

Pada awal Desember 2017, Nidji telah pamit kepada para penggemar di Malaysia yang mendukung mereka sejak 2006. Instagram @nidjiofficial mengeposkan video cuplikan konser Malaysia terakhir. Mereka tidak dapat memberi kepastian berapa lama Nidji beristirahat.

"Kami akan beristirahat sejenak sampai entah kapan. Sampai jumpa di masa depan," tulis mereka dalam keterangan video tertanggal 3 Desember 2017.

Setelah Giring pensiun sementara, Ariel, Rama, Randy, Adri, serta Andro tetap lanjut dengan proyek kolaborasi NEV+ (Nidji Electronic Version Plus). Mereka mengajak beberapa penyanyi untuk menempati posisi vokalis. Dua yang sudah pasti adalah Dea Delila dan Sophia Latjuba, yang akan tampil pada 10 Februari 2018 di Jakarta.


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA