14 Musisi Mancanegara yang Meriahkan Panggung Musik Indonesia Sepanjang 2017

Cecylia Rura    •    26 Desember 2017 09:59 WIB
musik
14 Musisi Mancanegara yang Meriahkan Panggung Musik Indonesia Sepanjang 2017
(Foto: Billboard)

Jakarta: Sederet musisi internasional memeriahkan panggung musik Indonesia sepanjang 2017. Kehadiran mereka membawa warna baru sekaligus mengobati rasa rindu para penggemar di Indonesia.

Berikut kilas balik musisi mancanegara yang sempat manggung di Tanah Air sepanjang 2017.

1. Diplo

Disjoki asal Los Angeles, Diplo menjadi musisi pertama yang menginjakkan kaki di Inodonesia pada awal tahun 2017. Pemilik nama lengkap Thomas Wesley Pentz ini menggelar konser Diplo Jakarta 2017 di Colloseum Club Jakarta pada 12 Januari lalu.

Sebelumnya Diplo menyambangi Island Life Bali Badung pada 3 Januari menghibur para penggemar di Bali.

2. Steve Aoki

Sebelum tampil sebagai line-up dalam Djakarta Warehouse Project Desember lalu, disjoki Steve Hiroyuki Aoki mempersembahkan musik country-electro di Skydome, Sky Garden Bali pada 23 September 2017.

3. Bryan Adams

Pelantun singel Please Forgive Me ini menyapa Indonesia saat menggelar konser di Grand Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta pada 16 Januari 2017. Kedatangan Bryan merupakan bagian dari gelaran tur musiknya bertajuk Get Up Tour

4. Warpaint

Band Amerika yang mengusung genre shoozage ini menggelar konser di Parkir Selatan Senayan Jakarta pada 17 Februari 2017 lalu. Beranggotakan empat personel, mereka membawakan sejumlah lagu andalan di antaranya Heads Up, The Fool, Warpaint, Undertow, Exquisite Corse dan Rough Trade Session E.P.

5. GOT7

Boyband asal Korea GOT7 mengguncang panggung musik Indonesia pada 18 Februari 2017. Bertempat di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta GOT7 menghibur penggemar dengan beberapa lagu andalannya, Stop Stop It, Girls Girls Girls, If You DO, dan Just Right.

6. The Moffats

Band asal Kanada The Moffats menyedot para penggemar hingga mmadati kawasan Hard Rock Cafe Jakarta pada 19 dan 20 Februari 2017. Empa hari setelahnya mereka bertandang ke  Hard Rock Cafe Bali. Gelaran konser mereka di Indonesia merupakan bagian dari tur perpisahan The Moffats.

7. Shane Filan

Mantan personil grup vokal asal Irlandia Westlife menggelar konser tunggal di Indonesia pada 14 Maret lalu di The Hall Senayan City Jakarta. Sebelum konser, Shane memutar cuplikan video saat bersama Westlife. Beberapa lagu yang dibawakannya antara lain Ever Thing to Me, Uptown Girl, Flying Without Wing, Swear It Again, My Love, Me and the Moon, knee Deep My Heart, World of Our Own, About You, Home, What About Now, Encore, Beautiful in The White, You Raise Me Up.

8. Air Supply

Air Supply sukses menghibur penonton di Jakarta pada 3 Maret lalu. Mereka menggelar konser yang merupakan bagian dari tur musik dunia di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. Gelaran konser ini sekaligus sebagai rangkaian perayaan ke-40 mereka.

9. Generation Axe

Empat satria bergitar riukan panggung musik Ecovention Echo Park Ancol Jakarta Utara pada April lalu. Band beraliran rock heavy metal ini memainkan setidaknya 25 lagu. Kabarnya sejumlah musisi Indonesia ikut dalam kerumunan penonton menyaksikan aksi keempat personel Generation Axe.

10. BTS

Boyband Bangtan Boys menggelar konser perdana mereka di Indonesia pada 29 April lalu. Kehadiran BTS ke Jakarta merupakan bagian dari rangkaian tur konser yang bertajuk "2017 BTS LIVE TRILOGY EPISODE III THE WINGS TOUR in Jakarta". Gelaran konser mereka diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Sejumlah A.R.M.Y, sebutan untuk penggemar fanatik BTS, yang gagal mendapatkan tiket konser dikabarkan sempat menitikan air mata di depan venue.

11. Hammersonic

Grup band beraliran musik metal Hammersonic menggelar festival konser di Ecopark Ancol Jakarta Utara pada 7 Mei lalu. Dalam gelaran konser tersebut Hammersonic berbagi panggung dengan beberapa musisi Indonesia si antaranya Seringai, Revenge The Fate, Killharmonic, Trojan, Vallendusk. Adajuga band jagoan internasional sekelas Megadeth (Amerika), The Black Dahlia Murder (Amerika), Whitechapel (Amerika), Northlane (Australia), Earth Crisis (Amerika), Desecravity (Jepang), Entombed AD (Swedia), Truth Be Known (Singapura), Massacre Conspiracy (Malaysia), Flesh Juicer (Taiwan), Krisiun (Brazil), Claim The Throne (Australia), Depravity (Finlandia), Lord (Australia).

12. Dawin

Solois asal Brooklyn Dawin menggelar menggemakan area The Pallas SCBD Jakarta pada Mei lalu lewat warna musik Hip hop dan R&B. Sebelumnya, Dawin sempat menyambangi kota Makassar pada Maret 2016 lalu.

13. Boyzlife

Keith Duffy Boyzone dan Brian McFadden Westlife sempat menggelar konser di Hotel Sultan Jakarta pada 21 Mei lalu. Boyband yang meramaikan warna musik di era 90-an tersebut membawakan 18 singel terbaik dari Boyzone juga Westlife. Beberapa di antaranya Flying Without Wings (Westlife), No Matter What (Boyzone), Love Me for A Reason (Boyzone), dan If Let You Go (Westlife).

14. Banks

Musikus R&B alternative asal Amerika Serikat Banks menghibur penggemar di Indonesia pada 15 Juli lalu lewat konser bertajuk Banks Live in Jakarta. Gelaran konser diadakan di The Establishment, Lot 6 SCBD. Konser tersebut merupakan yang kedua kalinya bagi Banks bertandang ke Indonesia, setelah sebelumnya sempat mengisi acara We The Fest pada 2014 lalu.
  


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA