Teror Bom Tak Pengaruhi Konser Celine di Indonesia

Cecylia Rura    •    24 Mei 2018 21:47 WIB
konser musikceline dion
Teror Bom Tak Pengaruhi Konser Celine di Indonesia
(kiri-kanan) Harry Sudarma dan Peter Harijati dari PK Entertainment saat ditemui di Signature Restaurant, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis, 24 Mei 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Munculnya kasus peledakan bom bunuh diri beruntun di tiga gereja di Surabaya membuat sejumlah negara belum mengeluarkan travel warning, melainkan masih berupa travel advice ke Indonesia.

Berdekatan dengan kedatangan diva Celine Dion pada 7 Juli nanti, pihak promotor dari PK Entertainment menegaskan hingga saat ini konser Celine Dion tetap berjalan sesuai jadwal.

"Untuk sampai saat ini kami masih on schedule, tidak ada perubahan sama sekali dan tidak pernah ada pembicaraan mengenai itu dalam komunikasi kami selama ini. Jadi, sampai hari ini semua masih ini schedule. Celine Dion akan perform di SICC tanggal 7 Juli 2018," ungkap Harry Sudarma dari promotor PK Entertainment di Jakarta, Kamis, 24 Mei 2018.

Dari kabar yang beredar, dilaporkan, ada sekitar 12 negara yang mengeluarkan travel advice untuk calon pengunjung Indonesia di antaranya Amerika Serikat, Inggris, Australia, Hong Kong, Selandia Baru, Polandia, Australia, Irlandia, Perancis, dan Kanada.

Travel warning merupakan larangan dari pihak negara terkait untuk berkunjung ke suatu negara yang dalam status 'awas' dan sangat berbahaya.

Sementara travel advice merupakan informasi wajib dari pihak pemerintah terkait suatu negara, tanpa larangan maupun informasi ancaman dan tanpa mengubah status aman.


 


(ELG)