The S.I.G.I.T Tidak Ingin Terburu-buru Merilis Album Baru

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Mei 2017 06:06 WIB
the sigit
The S.I.G.I.T Tidak Ingin Terburu-buru Merilis Album Baru
The S.I.G.I.T (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup rock asal Bandung, The S.I.G.I.T, mengaku tidak ingin terburu-buru dalam merilis album baru. The S.I.G.I.T terakhir kali merilis album Detourn pada 2013. Album itu merupakan album penuh kedua mereka.

Rekti Yoewono, vokalis The S.I.G.I.T, mengaku bahwa grupnya masih terus memasak materi baru. Dia tidak ingin karya yang dihasilkan prematur.

"(Sekarang) masih bikin materi lagi, tetapi belum selesai. Masih banyak pertimbangan. Sama seperti pas bikin Detourn. Banyak pertimbangan personal dan internal, belum memuaskan (dalam) bikin lagu," kata Rekti saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Saat ditelisik lebih dalam soal pertimbangan-pertimbangan yang dialami The S.I.G.I.T, Rekti mengatakan bahwa mereka masih mengeksplorasi segi teknis dan musikalitas.

"Teknis iya, musikalitas iya. Juga karena sudah mulai main organ dan lain-lain. Menemukan hal yang baru, jadi berubah-ubah juga. Ada yang pengin dilakuin, tetapi belum tercapi secara skill. Susah main organ," ujarnya.

Menariknya, di tengah pembuatan materi album baru, Rekti justru aktif bersama grup rock baru Mooner. Grup itu baru saja merilis album debut pada 20 April 2017, dan langsung menjajal tur Australia pada  awal Mei lalu.

Dengan segala kesibukan yang dilalui para personel The S.I.G.I.T, mereka tidak ingin diburu target waktu. Terlebih, Rekti punya pengalaman pahit mengerjakan album dengan target waktu.

"Saya pribadi enggak pernah memaksakan sesuatu jadi, harus diberesin tanggal sekian. Pernah melakukan itu setelah Visible Idea (Visible Idea of Perfection, album debut The S.I.G.I.T), tetapi enggak puas sama sekali. Sama sekali enggak puas," lanjut Rekti.

Pada April lalu, The S.I.G.I.T merayakan satu dekade album Visible Idea of Perfection dengan merilis album itu dalam format vinyl. Di bulan yang sama, dalam perayaan Records Store Day, mereka merilis kaset Dyslexia Part 2.

 
(ELG)

Adrian Yunan Merajut Asa

Adrian Yunan Merajut Asa

6 days Ago

Sore itu Adrian membagikan kisah lewat lagu yang terangkum dalam album debutnya, Sintas.

BERITA LAINNYA