Album Debut, Eva Celia Kolaborasi dengan Personel Snarky Puppy

Agustinus Shindu Alpito    •    14 September 2016 12:02 WIB
eva celia
Album Debut, Eva Celia Kolaborasi dengan Personel Snarky Puppy
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Album debut penting bagi karier seorang musisi. Aktris dan penyanyi Eva Celia menyadari hal itu. Dia mempersiapkan album debutnya dengan sangat matang.

Mengusung judul And So It Begins, Eva menggandeng sejumlah musisi sebagai kolaborator, antara lain Tendra (GRUVI), Aldhan Prasatya, Demas Narawangsa, hingga sang ayahanda, Indra Lesmana.

Tidak tanggung-tanggung, Eva juga menggaet dua musisi internasional, yaitu Justin Stanton dan Mark Letteri dari grup musik asal Amerika Serikat, Snarky Puppy.

"Bekerja sama dengan Justin dan Mark (Snarky Puppy) adalah salah satu highlight dari proses yang aku jalani untuk album And So It Begins ini. Aku pribadi adalah penggemar mereka, dengerin mereka juga juga sudah lama banget, dan tiba-tiba bisa kerja bareng. Aku di Indonesia dan mereka di New York, tapi tanpa arahan yang detail, mereka tahu harus membuat dan mengarahkan musik aku seperti apa. Sangat nggak terlupakan pastinya," ujar dara kelahiran Jakarta, 21 September 1992 itu.

Eva mengawali perjalanan menuju album debut sejak 2015, diawali dengan peluncuran singel Reason. Disusul kemudian perilisan singel Against Time.

(Baca:
Cara Eva Celia Dukung Musik Tanah Air)

"Singel pertama, Reason rilis di awal 2015 kemarin benar-benar membawa aku untuk fokus di musik. Hanya saja aku sempat terjebak stagnan dalam mendapatkan inti dari apa yang ingin aku sampaikan lewat musik aku sendiri. Aku mau menyampaikan suatu hal tetapi belum menemukan arah yang tepat yang akhirnya memang harus aku tentukan dulu secara besar, abum ini akan berbicara tentang apa nantinya," tukas Eva seperti diuraikan dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

And So It Begins adalah endapan dari perjalanan hidup seorang Eva Celia. Album tersebut bukan saja wujud buah pikir musikalitas saja, tetapi juga hasil pemaknaan Eva terhadap apa yang telah dilaluinya.


"Banyak yang aku sampaikan lewat album ini, namun inti dari apa yang aku tulis berbicara tentang sesuatu yang positif dan penuh harapan. Dari sekian banyak cerita atau kejadian tentang kekecewaan dan kekerasan, aku ingin mengembalikan ke benang merah di mana kita seharusnya ada di sana, yaitu cinta yang meliputi sikap menerima, kesabaran dan kebaikan. Bagaimana kita bisa melatih unsur-unsur tersebut di tengah kehidupan yang kita jalani sehari-hari."

Sejauh ini, belum diinformasikan terkait waktu peluncuran And So It Begins. Namun dapat dipastikan, album tersebut akan beredar dalam waktu dekat.






(DEV)