MLD Jazz Project Daur Ulang Lagu The Groove dan Chrisye di Album Pertama

Elang Riki Yanuar    •    15 November 2018 07:00 WIB
album baruchrisyethe groove
MLD Jazz Project Daur Ulang Lagu The Groove dan Chrisye di Album Pertama
Nikita Dompas dan MLD Jazz Project (Foto: dok. MLD Jazz Project)

Jakarta: Sejumlah musisi muda berbakat Indonesia yang tergabung dalam MLD Jazz Project season 3 akhirnya merilis album perdana. Para personel MLD Jazz Project merupakan musisi yang dijaring melalui ajang pencarian bakat tahunan MLDARE2PERFORM.

MLD Jazz Project season 3 yang terpilih yakni, Windy Hariyadi (vocal), Hansen Arief (drum), Hezky Joe (gitar), M. Rizky (bass), Yosua (piano) dan Erick Giri (wind & brass section). MLD Jazz Project menggandeng musisi Nikita Dompas sebagai music director yang juga berperan sebagai salah satu juri.

"Album adalah sebuah monumen yang sangat penting bagi semua musisi maupun penyanyi. Kami ingin memberikan dukungan serta apresiasi yang luar biasa terhadap para pendatang baru berbakat yang tersaring melalui ajang MLDARE2PERFORM tahun 2017, sehingga lewat album ini mereka bisa menunjukan karya-karyanya kepada masyarakat luas," kata Nikita Dompas dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id.

Album MLD Jazz Project season 3 terdiri dari 10 lagu. Selain merekam enam lagu karya sendiri, mereka juga mendaur ulang empat lagu populer milik musisi kenamaan Tanah Air. Sebut saja hit milik The Groove yang berjudul Dahulu, Di Dadaku Ada Kamu, Prahara Cinta dan Kala Cinta Menggoda yang dulu dinyanyikan Chrisye.

"Kami sebagai tim Music Director berupaya agar semua karya-karya dari para awak MLD Jazz Project Season 3 ini bisa dinikmati oleh khalayak penikmat musik Indonesia tanpa harus kehilangan karakteristik unsur jazz  dan dapat memberikan sentuhan warna baru pada musik tersebut," kata Nikita Dompas.

Bisa merilis sebuah album tentu membuat para personel MLD Jazz Project. Tentu saja mereka berharap album ini menjadi awal dari langkah panjang di industri musik Tanah Air.

"Kami berenam bangga menjadi pemenang dari kompetisi bergengsi yang juga memberikan ruang untuk mengembangkan kemampuan musikalitas kami sebagai musisi baru dan terlebih lagi dengan arahan dan dukungan dari tim juri serta para Music Director. Semoga apa yang telah kami lakukan ke depannya bisa menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi pecinta musik di Indonesia”, ujar Windy, sang vokalis.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA