Ego dan Fungsi Otak, Buah Proses Pendewasaan Fourtwnty

Cecylia Rura    •    20 April 2018 18:48 WIB
album barumusik indonesia
Ego dan Fungsi Otak, Buah Proses Pendewasaan Fourtwnty
Ari Lesmana (kiri) dan Nuwi (kanan) Fourtwnty dalam peluncuran album kedua Ego dan Fungsi Otak di Rumah Kajoe, Jakarta Selatan, Jumat, 20 April 2018. (Foto: Medcom.id/Cecyli Rura)

Jakarta: Grup musik Fourtwnty akhirnya menelurkan sebuah karya musik baru yang dikemas dalam album kedua, Ego dan Fungsi Otak. Album ini diakui Ari Lesmana dan Nuwi sebagai hasil proses mereka melalui pendewasaan diri antar kepala yang terlibat dalam karya di album kedua.

"Album Ego dan Fungsi Otak bisa dibilang Fourtwnty sudah mulai dewasa, karena awal kita proses membuat album ini terlalu banyak egonya," kata Ari di Rumah Kajoe, Jakarta Selatan, Jumat, 20 April 2018

"Sempat dulu mikir (main musik untuk) keren-kerennya, sense of fun jadi hilang. Berubah boleh tapi harus fun. Album yang dewasa tapi sederhana."

Pada album kedua ini, Fourtwnty banyak bercerita tentang keadaan sekitar, seperti kisah cinta anak zaman sekarang yang rela menggambar tato di tubuh satu sama lain, rasa terorisme nasionalis, dan masa depan ketika tua nanti.

"Kami waktu itu dapat sesi wawancara khusus dengan salah satu mantan teroris di Indonesia dan dia cukup terkenal. Waktu itu punya akses buat ngobrol sama dia. Menarik aja buat aku, ini lucu, ternyata dia beradik kakak dan semuanya teroris," papar Ari.

Soal lirik, Ari dan Nuwi banyak mengambil diksi dari bahasa sehari-hari saat bertemu dengan kawan sejawat.

"Seperti kalau ada yang lagi galau, kita enggak bilang galau, tapi kusut," kata Nuwi.

Album Ego dan Fungsi Otak memuat tujuh lagu dan dilepas resmi pada hari ini, Jumat, 20 April 2018. Fourtwnty sekaligus merilis dua lagu baru mereka, Kusut dan Kita Pasti Tua yang dapat didengarkan melalui YouTube.

Dalam album ini, gitaris Geisha, Robi didaulat menjadi produser eksekutif.

Selain memperkenalkan karya terbaru, pada momen perilisan album kedua ini Fourtwnty ikut merayakan anniversary 4.20 Society yang ke-8 tahun dan menyelenggarakan showcase 4.20 Nite di Rumah Kajoe, Jakarta Selatan.

 


(ASA)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

2 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA