Yon Koeswoyo Jalani Masa Pemulihan Pasca Serangan Jantung

Agustinus Shindu Alpito    •    21 September 2016 09:11 WIB
koes plus
Yon Koeswoyo Jalani Masa Pemulihan Pasca Serangan Jantung
(Foto: MI/Adam Dwi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Musisi legendaris Yon Koeswoyo, yang dikenal sebagai bagian dari grup musik Koes Plus, tengah menjalani masa pemullhan pasca-terserang penyakit jantung koroner.

"Sekarang sedang tahap pemulihan, sudah ada perkembangan baik. Sempat dirawat di Rumah Sakit Medika BSD. Berkat doa dari penggemar dari teman-teman sudah ada kemajuan," terang Gerry, putra Yon, saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (20/9/2016).

Gerry juga menjelaskan bahwa Yon dalam kesehariannya mengurangi aktivitas fisik. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu luang adalah bermain piano.

(Baca: Makna Tersirat dari Lagu Andaikan Kau Datang)

"Sekarang main piano sudah kembali bisa. Bisa main sampai tiga lagu. Sebelumnya kalau main piano sebelum satu lagu selesai sudah capai. Sekarang ada banyak perkembangan. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada penggemar dan rekan-rekan."

Berdasar beberapa kejadian sebelumnya, musisi legendaris cenderung luput dari pengamatan media dan publik ketika tak lagi tampil di televisi. Dampaknya, beberapa dari mereka mengalami beberapa persoalan ketika jatuh sakit, terutama dari segi pembiayaan.

"Kembali lagi, dibilang kurang ya kurang, dibilang cukup ya cukup (biaya perawatan medis). Yang jelas kami bersyukur berkat doa para penggemar, dukungan moril. Saya berterimakasih kepada Allah karena walau bapak sakit, sahabat dan penggemar itu peduli," jelas Gerry.

Meski tak lagi muda, Yon masih memiliki semangat yang membara. Pada Mei lalu--panggung terakhir Yon sebelum sakit-- dia tampil bersama grup musik Noah.

Seperti diketahui, Noah mengaransemen ulang satu lagu Koes Plus, Andaikan Kau Datang, dan dirilis dalam album bertajuk Sings Legends.

Pada bulan ini, tepatnya tanggal 27 mendatang, Yon akan berulang tahun ke 77.





(DEV)