Album Dekade, Pendewasaan Afgan

Anindya Legia Putri    •    19 Desember 2017 13:13 WIB
afganbeasiswa osc
Album Dekade, Pendewasaan Afgan
Afgansyah Reza (Foto:MI)

Jakarta: Hampir 10 tahun, Afgansyah Reza malang melintang di industri musik Tanah Air. Dalam perjalanan kariernya, ia berulang kali mencetak hits melalui karya di albumnya.
 
Afgan mulai menjajaki karier pada 2008, melalui album pertama Confession No.1, dengan lagu andalan Terima Kasih Cinta, dan Sadis. Lalu di album kedua, The One (2010), ia berjaya lewat single Wajahmu Mengalihkan Dunia Ku, Dia Dia Dia, Panah Asmara, dan beberapa lainnya. Berlanjut di album ketiga, L1ve to Love, Love to L1ve (2013), dan album Sides dirilis pada 2016.
 
Tahun depan, Afgan akan kembali merilis karya terbaru, dalam album bertajuk Dekade. Album ini berisikan empat lagu baru, dan beberapa lagu hits yang akan dinyanyikan ulang.
 
"Album ini sudah seperti perjalanan hidup saya. Judulnya Dekade. Di sini saya juga mengumpulkan lagu saya yang hits, saya remake lagi, try to recapture the magic yang dulu. Saya recapture lagi dengan penyanyi lain. Ada empat lagu baru, dan semuanya masih bercerita tentang cinta, 100 persen tentang cinta," ujar Afgan, ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin, 18 Desember 2017. Malam tadi, ia tampil membawakan lagu hits di hadapan ratusan peserta tes offline berhadiah beasiswa S1, OSC with Avitex 2017, yang digelar Metrotvnews.com.
 
Ia mengaku inspirasi album tersebut kebanyakan bercerita tentang pengalaman hidupnya. "Inspirasinya datang dari mana saja. Kisah saya sih yang paling efektif dijadikan karya, referensi diri sendiri. Atau dari mendengar lagu orang, banyak influence karena di album ini juga banyak kolaborasi. Ada enam penyanyi yang terlibat di album Dekade ini. Dan ini wish list saya untuk bisa menyanyi dengan mereka," ujar pria berdarah Minangkabau ini.
 
Bagi Afgan, 10 tahun bermusik merupakan proses pendewasaan diri. "Saya melihat karier saya ini tidak hanya dari sisi luar saja. It's a part of my life. Saya berada di sini juga dari 10 tahun perjalanan. Ini adalah beyond dari musik," ungkapnya.
 
Tak hanya akan menghadirkan album baru pada 2018, Afgan akan membahagiakan penggemar melalui konser 10 Tahun Afgan pada 22 Maret 2018.
 
"2018 adalah satu dekade saya berkarya. Rencananya saya akan menggelar konser, insyaAllah di JCC pada 22 Maret. Saya bekerja sama dengan komposer Erwin Gutawa untuk menggarap konser ini," kata Afgan.


(ROS)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

2 weeks Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA