Anne Marie Sempat Dilarang Sang Ibu Mendengarkan Lagu Eminem

Cecylia Rura    •    12 Februari 2018 09:57 WIB
musik
Anne Marie Sempat Dilarang Sang Ibu Mendengarkan Lagu Eminem
Kiprah Anne Marie di industri musik terbilang cukup cemerlang di kalangan musisi internasional. (Foto: The Sun)

Jakarta: Kiprah Anne Marie di industri musik terbilang cukup cemerlang di kalangan musisi internasional. Kendati dalam catatan jejak rekam banyak mendulang prestasi, penyanyi asal Inggris ini rupanya memiliki tiga nama yang diinginkan untuk diajak berkolaborasi, antara lain Logic, Eminem dan Kendrick Lamar.

"Logic, Eminem dan Kendrick Lamar. Saya mendengarkan musik mereka setiap hari bersama ayah saya," kata Anne dalam roundtable interview bersama awak media di Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu, 11 Februari 2018.

Ya, Anne menyebutkan nama Eminem, musikus yang terkenal kuat dengan penggalaran liriknya. Ia mengaku sang ibu tak mengizinkannya mendengarkan lagu-lagu tersebut lantaran penggunaan diksi yang terbilang keras. Namun, ia tetap didampingi sang ayah untuk memahami musikalitas dari sosok Eminem.

"Ibuku tidak akan mengizinkanku mendengarkan lagu itu (Eminem) ketika masih muda. Namun, ayahku memilih beberapa lagu mereka (Eminem) yang bisa aku dengarkan diam-diam. Memang terdengar buruk, tetapi sekaligus menakjubkan," jelas Anne.

Anne memilih ketiga rapper tersebut karena mereka memiliki kekuatan pada lirik lagu.

"Mungkin karena lagu-lagu mereka tentang apa yang ingin mereka kemukakan. Bukan karena mereka adalah rapper, saya rasa karena lirik yang mereka bawakan," lanjut Anne.

Anne Marie baru pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia lewat panggung Love and Fabulous Festival (LAFF) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada Jumat, 10 Februari 2018. Ia tampil di atas panggung membawakan beberapa lagu andalannya antara lain Heavy, Trigger, Rockabye, Ciao Adios, dan singel duet terbarunya bersama Marshmello, Friends.

Dalam catatan jejak rekam, Anne pertama kali menelurkan album rekaman bertajuk Karate yang dirilis pada 10 Juli 2015 di bawah label Major Tom's, Asylum dalam format CD dan digital platform.

Anne sempat berkolaborasi dengan beberapa musikus lain selain Marshmello, sebut saja Will Heard, Wretch 32, Illy, Clean Bandit, Sean Paul, Nick Jonas, Mike Posner, dan Piso 21.

Musikus asal Inggris tersebut dijadwalkan masih akan menghabiskan waktunya di Indonesia hingga Rabu, 14 Februari 2018.


 


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

2 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA