Bin Idris Merilis Lagu Rukun Warga

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Juni 2017 17:06 WIB
musik indonesia
Bin Idris Merilis Lagu Rukun Warga
Bin Idris (Foto: dok. Robby Wahyudi Onggo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bin Idris merilis singel kedua dari album Ramadhan. Lagu berjudul Rukun Warga  itu diperdengarkan Bin Idris secara cuma-cuma melalui situs SoundCloud.
 
Rukun Warga  ditulis Bin Idris dari kegusarannya melihat fenomena pergesekan antar pendukung tokoh politik di media sosial.
 
"Lagu ini menyoal tentang kegaduhan yang saya simak bermunculan di lina masa sosial media, terutama pada momen Pilkada kemarin. Keributan di sebuah komplek perumahan biasanya bisa diselesaikan melalui diskusi, dipimpin oleh Pak RW dan Pak RT, sayangnya kita tidak punya Pak RW dan Pak RT di dunia internet," jelas Bin Idris.
 
Dalam lagu itu, Bin Idris dibantu oleh Baya (Mr. Sonjaya) yang memainkan udu dan tamborin. Lagu Rukun Warga  merupakan cetak biru album Ramadhan, menjadi lagu pertama sekaligus arah karkater dari lagu-lagu lainnya.
 
Lagu Rukun Warga  dirilis dengan menyertakan karya foto dari Robby Wahyudi yang mengabadikan momen para buruh yang sedang merayakan Mayday 2017.
 
Bin Idris adalah nama yang diusung Haikal Azizi dalam menjalankan proyek solo. Haikal dikenal sebagai vokalis grup rock asal Bandung, Sigmun. 



(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA