Jokowi Mendengarkan Judas Priest di dalam Mobil Dinas

Agustinus Shindu Alpito    •    15 Juni 2017 11:02 WIB
jokowi
Jokowi Mendengarkan Judas Priest di dalam Mobil Dinas
Kaesang Pangareb dan Presiden Jokowi -- Foto: Youtube

Metrotvnews.com, Jakarta: Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengungkapkan lagu yang didengarkan ayahnya saat di dalam mobil. Kaesang yang dikenal aktif dalam menggunakan media sosial mengunggah foto daftar putar dalam mobil dinas Jokowi.

"Enggak enaknya semobil sama Bapak itu harus dengerin musik rock dari Bogor - Jakarta," tulis Kaesang beserta foto layar multimedia dalam mobil Jokowi yang menunjukkan beliau memutar lagu Judas Rising  dari grup heavy metal Judas Priest.

Jokowi memang dikenal sebagai metalhead. Dia mendengarkan musik dari sejumlah grup cadas baik dari dalam dan luar negeri. Hal itu diungkapkan Jokowi dalam program video #JOKOWIMENJAWAB Episode 1 yang diunggahnya ke YouTube, pada 27 Maret lalu.

"Sore Pak Jokowi, nama saya Evan. Saya kelas sembilan dan saya umurnya 14 tahun. Gini Pak, kan katanya Bapak kan senang Metallica. Nah, Album favorit bapak apa? Dan dua lagu favorit Bapak apa?" Tanya seorang warganet.

Dengan santai Jokowi menjawab, "Kalau saya dulu waktu masih muda, ya senang banget dengan Metallica, Nazareth, Scorpions, ada Guns N' Roses, ada Lamb of God, banyak lagi yang lain. Dulu, tapi (itu) dulu. Mungkin Metallica yang album Master of Puppets, di situ banyak yang bagus-bagus. Mungkin di albumnya Metallica yang One, di situ juga banyak yang bagus-bagus."

"Sekarang saya senengnya yang dalam negeri, Slank, kemudian Burgerkill. Liriknya memberikan semangat, optimisme, memberikan dorongan-dorongan kita untuk maju. Lirik-lirik seperti itu yang saya senang. Burgerkill, di situ ada pesan-pesan, jadi apapun kita, jadi pemimpin di RT-nya, jadi pemimpin di kampungnya, jadi ketua OSIS misalnya, kita harus punya semangat, harus kuat memimpin, ada masalah bisa menyelesaikan, ada problem bisa merampungkan. Saya kira hal-hal seperti itu yang harus kita ambil dari lagu-lagu yang kita dengar. Bukan hanya masalah musik kerasnya, tetapi pesan-pesan moral, pesan-pesan untuk cinta lingkungan, itu yang saya suka di situ."

Dalam video yang sama, Jokowi juga menceritakan jika diminta berandai-andai masuk ke dalam sebuah grup metal, dia ingin menjadi drummer. Tidak lain karena Jokowi mampu menikmati pukulan ritmik drummer yang bertenaga dan memicu semangat dirinya.

Kabar Jokowi seorang Metalhead bukan saja diketahui oleh masyarakat Indonesia. Musisi metal dunia pun mengetahui akan hal itu. Dave Mustaine, pentolan grup metal Megadeth, beberapa waktu lalu berkicau di Twitter untuk mengundang Jokowi dalam konser Megadeth di ajang Hammersonic 2017 yang digelar awal Mei.

“Saya berharap (Presiden) Indonesia Joko WIdodo @jokowi akan kembali lagi. Dengan senang hati saya mengundang dia ke pertunjukkan kami. Dia seorang penggemar metal, dan saya rasa itu keren!" kicau Mustaine.

Beberapa media asing bahkan menyebut Jokowi sebagai metalhead pertama yang menjadi Presiden.


(DEV)