Radiohead Nyaris Berkolaborasi dengan Dr Dre untuk Album Kid A

Agustinus Shindu Alpito    •    09 Juni 2017 13:16 WIB
radiohead
Radiohead Nyaris Berkolaborasi dengan Dr Dre untuk Album Kid A
Radiohead (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik Radiohead mengungkapkan mereka hampir saja berkolaborasi dengan Dr Dre untuk album Kid A yang dirilis pada 2000.

Kid A merupakan album penuh keempat Radiohead, di mana grup asal Inggris itu mengeksplorasi sentuhan-sentuhan musik elektronika.

"Itu seperti mimpi. Saya dulu selalu bilang, 'Saya akan sangat senang bekerjasama dengan Dr Dre.' Saya tahu kata-kata saya mungkin diabaikan atau ditertawakan. Atau sedikit mendapat perlawanan. Tetapi waktu itu, di kepala saya hal itu sangat masuk akal," kata gitaris Radiohead, Ed O'Brien.

"Masalahnya adalah mencari modus operandi (untuk mendekati Dr Dre), karena Dre bekerja secara nyata untuk hal yang pasti. Bisa enggak dia bekerjasama dengan grup rock? Tidak ada yang tahu, kan? (Gagasan bekerjasama itu) datang karena (saya) seorang penggemar NWA dan karya-karya mereka saat itu."

Radiohead beberapa waktu lalu mengumumkan perilisan ulang album OK Computer. Album itu akan kembali dirilis pada 23 Juni, ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-20 album OK Computer.


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA