SHVR Sensation Indonesia 2018 Usung Konsep Arena Bawah Laut

Purba Wirastama    •    11 Februari 2018 13:47 WIB
musik
SHVR Sensation Indonesia 2018 Usung Konsep Arena Bawah Laut
Instalasi ubur-ubur di arena SHVR Sensation Indonesia 2018

Jakarta: Gelaran musik dance SHVR Sensations resmi digelar untuk pertama kalinya di Indonesia tadi malam, 10 Februari 2018 hingga dini hari. Gedung ICE BSD City di Tangerang disulap menjadi arena 'pesta' berkonsep bawah laut.

Belasan instalasi ubur-ubur besar menggantung megah menyala-nyala di sekeliling. Pada bagian tengah, instalasi raksasa terpancang dengan bola-bola cahaya besar, menaungi panggung 360 derajat tempat DJ beraksi.

Dengan panggung ini, para DJ dapat menyapa para penikmat pesta yang berkerumun dalam pakaian serba putih dari segala sisi.


DJ Ummet Ozcan di panggung SHVR Sensation Indonesia 2018 (Foto: Purba Wirastama)

Pada dua sisi sayap panggung, air mancur memanjang dan membagi arena itu menjadi dua bagian besar. Tak hanya air, kembang api dan semburan dimuntahkan ke atas dalam momen tertentu, termasuk beat drop.

Seperti acara rave party umumnya, permainan cahaya wajib menjadi suguhan sensasi. Ubur-ubur besar menyala-nyala dalam pendar neon. Cahaya lampu sorot dan laser ragam warna datang dari berbagai titik. Kadang merambat, kadang berlari liar ke segala arah.


(Foto: Purba Wirastama)

Panggung 360 derajat juga menyuguhkan banyak jenis permainan cahaya. Sesekali gelap, kali lain menyilaukan para kawula muda, yang berusaha larut menikmati sensasi visual dan audio kencang dalam lonjakan serotonin.


(Foto: Purba Wirastama)

SHVR Sensation 2018 dibuka dengan penampilan DJ residen Mr. White sekitar 21.00 WIB. Kemudian berturut-turut ada Lucas & Steve, Ummet Ozcan, Quintino, dan terakhir duo Dimitri Vegas & Like Mike hingga pukul 03.00 WIB.

Indonesia adalah negara ke-36 sekaligus negara Asia Tenggara pertama yang menjadi tuan rumah gelaran pesta musik dance Sensation. Sensation digelar pertama di Amsterdam dan berlanjut ke negara-negara lain dalam konsep panggung serupa.

 


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA